Hujan Lebat Buat 6 Titik di Tangsel Terendam Banjir Tinggi, Warga Maharta Diminta Waspada

Tangerang Selatan diterjang hujan deras mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir tinggi, Selasa (4/10/2022). Ini daftar lokasinya.

ISTIMEWA
Wilayah Tangerang Selatan hingga malam ini diterjang hujan deras mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir tinggi, Selasa (4/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wilayah Tangerang Selatan hingga malam ini diterjang hujan deras mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir tinggi, Selasa (4/10/2022).

Setidaknya, terdapat enam titik di Tangerang Selatan yang dilaporkan tergenang banjir setinggi 20 sampai 30 sentimeter malam ini.

Dari keenam titik banjir itu, Pondok Maharta, dan Kampung Bulak paling rawan dan tinggi.

"Kemudian, Serua, Cipayung Mas, RW 11 Kedaung, RW 12 Kampung Tembok Bolong, dengan ketinggian air antara 20 sampai 30 sentimeter," tutur Dian Wirawan selaku tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatan.

Selain titik tersebut, pihaknya telah menyiagakan tim reaksi cepat dan relawan BPBD lain.

Baca juga: 4 Jam Diguyur Hujan, Banyak Penjuru Kota Tangerang Langsung Terendam Banjir, Ini Daftarnya

Untuk mengantisipasi naiknya air kali Angke yang dapat merendam kawasan perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

"Pondok Maharta dan Bintaro kita siaga 30 menit lagi, air kali sudah tinggi. Untuk Angin kencang baru ada laporan di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat. Untuk pohon tumbang belum ada," jelas dia.

Berikut lokasi persis enam titik di Tangerang Selatan yang sudah terendam banjir sejak siang tadi.

1. Perum Cipayung Mas kel Cipayung, sekira 35 sentimeter
2. Kampung tembok bolong RW 12, Rmpoa, sekira 70 sentimeter.
3. RT 11 RW 10, Kedaung pamulang, sekira 40 sentimeter.
4. turunan Jalan raya Bakso titoti Eyang Agung Kelurahan Serua.
5. Perum Puri Bintaro Indah Jombang Ciputat, sekira 40 sentimer.
6. Perum Pondok Maharta, Pondok Kacang Timur, sekira 35 sentimeter.

Kota Tangerang Terendam Banjir

Banjir setinggi 30 sentimeter lebih yang menggenani bawah flyover TipTop, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang karena intensitas hujan yang lebat sejak pukul 14.00 WIB, Selasa (4/10/2022).
Banjir setinggi 30 sentimeter lebih yang menggenani bawah flyover TipTop, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang karena intensitas hujan yang lebat sejak pukul 14.00 WIB, Selasa (4/10/2022). (ISTIMEWA)

Selama empat jam diguyur hujan lebat dari pukul 14.00 WIB, banyak wilayah di Kota Tangerang yang langsung terendam banjir, Selasa (4/10/2022).

Bahkan, hingga pukul 18.00 WIB, Kota Tangerang saat ini masih diguyur hujan lebat disertai petir yang saling bersahutan.

Dari laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang, setidaknya ada empat titik yang banjir cukup parah.

Baca juga: Luapan Kali Krukut dan Kali Mampang Buat 16 RT Sampai 7 Ruas Jalan Kebanjiran

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved