Revitalisasi Halte Bundaran HI Diprotes Ketua DPRD DKI, Wagub Bakal Panggil Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berencana memanggil Transjakarta perihal pembangunan halte bus di kawasan Bundaran HI.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berencana memanggil Transjakarta perihal pembangunan halte bus di kawasan Bundaran HI.

Pasalnya, pembangunan halte tersebut dinilai justru menutupi Patung Selamat Datang yang selama ini jadi salah satu ikon Jakarta.

"Saya akan tanyakan lagi detailnya ke Transjakarta sejauh mana prosesnya, apa masalahnya, kekurangannya apa," ucapnya di Balai Kota, Selasa (4/10/2022).

"Nanti sama-sama kita sempurnakan, kita perbaiki bagaimana menjelaskan ke publik tentang persepsi, dugaan yang dianggap menghalangi," sambungnya.

Ariza menyebut, pemanggilan juga dilakukan guna memastikan desain halte yang akan dibuat sudah mendapat rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan Tim Sidang Pemugaran (TSP).

Baca juga: Halte Transjakarta Bundaran HI Tutupi Patung Selamat Datang, PDIP Ingatkan Pemprov DKI soal Aturan

"Ya nanti (rekomendasi dari TACB dan TSP) juga akan kami cek," ujarnya.

Orang nomor dua di DKI ini pun menghormati protes dan masukan yang dilakukan berbagai pihak terkait pembangunan halte Bundaran HI tersebut.

"Kalau kemudian ada yang protes, iti kami hormati dan kami hargai. Nanti kami cek, apa saja yang diprotes," ujarnya.

"Apakah betul yang diprotes itu memang ada kesalahan dari pihak Transjakarta, nanti akan kami cek," sambungnya.

Pastikan Proses Pembangunan Halte Bundaran HI Jalan Terus

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, proses pembangunan halte Transjakarta Bundaran HI tetap berjalan mesti diprotes Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Jadi itu memang ada protes dari Ketua DPRD, tapi sementara ini program jalan terus," tuturnya.

Meski bakal memanggil pihak Transjakarta, namun Pemprov DKI tak akan serta merta langsung meminta halte tersebut diubah desainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved