Pilpres 2024

Akbar Tandjung Umumkan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Belot dari Golkar Tinggalkan Airlangga

Politikus senior Golkar Akbar Tandjung lebih memilih berbeda dari partainya dan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Tribun Jakarta
Kolase foto Politikus Senior Golkar Akbar Tandjung dengan Anies Baswedan. Akbar Tandjung lebih memilih berbeda dari Golkar dan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung terang-terangan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri peresmian relokasi Momunen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Bahkan Akbar bangga dengan Anies yang baru saja dikukuhkan sebagai capres dari partai NasDem.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," ucapnya dalam sambutan, Rabu (5/10/2022).

Politikus senior Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Angkatan 66 ini pun menilai Anies Baswedan sebagai sosok yang tepat untuk pemimpin Indonesia selanjutnya.

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Hasil Survei Sang Gubernur Berpeluang Menang Bila Didampingi AHY

"Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia," ujarnya.

"Jakarta dipimpin gubernur yang tepat dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," sambungnya.

Pernyataan Akbar Tandjung ini membelot dengan keputusan Partai Golkar yang jelas-jelas mengusung sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto jadi capres 2024.

Penunjukkan Airlangga hartarto sudah secara formal diusung Golkar melalui Munas 2019 silam.

"Tentu Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan Munas 2019 yang lalu di mana Pak Airlangga adalah calon presiden dari Partai Golkar," kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta dikutip dari Kompas.com, Senin (6/6/2022).

Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, saat berpidato dalam acara Silaturahmi Ketua Umum Partai Golkar dengan Kader Golkar Provinsi Banten, di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/3/2019).
Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, saat berpidato dalam acara Silaturahmi Ketua Umum Partai Golkar dengan Kader Golkar Provinsi Banten, di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/3/2019). (TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)

Sementara, terkait Koalisi Indonesia Bersatu yang dibesut Golkar bersama PPP dan PAN akan ada konsolidasi lanjutan untuk penentuan nama capres.

"Tetapi tentu dalam konteks Koalisi Indonesia Bersatu kami harus membahas bersama dengan ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIB ini," ujar Ace melanjutkan.

NasDem Pilih Anies Baswedan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved