Breaking News:

Pilpres 2024

Deklarasi Emak-emak Muda Papua Dukung Prabowo Subianto, EMUD: Cocok Jadi Presiden Setelah Jokowi

Ratusan Ibu-ibu Muda yang mengatasnamakan Emak Muda (EMUD) melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto For Presiden 2024.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Ratusan Ibu-ibu Muda yang mengatasnamakan Emak Muda (EMUD) DPD Papua deklarasi dukungan Prabowo Subianto (PS) For Presiden 2024 di Hotel Grand Abe Jayapura, Selasa 4 Oktober 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ratusan ibu-ibu Muda yang mengatasnamakan Emak Muda (EMUD) melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto For Presiden 2024.

Kegiatan deklarasi Prabowo Subianto For Presiden 2024 berlangsung di Hotel Grand Abe Jayapura, Selasa (4/10/2022).

EMUD DPD Papua di isi dari beberapa kalangan, antara lain pengusaha, ibu rumah tangga, akademisi dan lintas agama.

Ketum DPP EMUD, Oktasari Sabil mengungkapkan bahwa, deklarasi EMUD di Provinsi Papua adalah bentuk ikhtiar merajut ibu-ibu muda untuk turut serta berjuang untuk memenangkan Prabowo Subianto di tanah Papua.

"EMUD menilai sosok Pak Prabowo Subianto yang cocok menjadi presiden setelah pak Jokowi," kata Oktasari Sabil dalam keterangan persnya, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, sosok Prabowo Subianto sangat disiplin, kedua sangat mencintai bangsanya yang tidak suka di pecah belah melalui polarisasi politik identitas.

Baca juga: Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres Saat Jabat Gubernur, Gerindra Bandingkan dengan Prabowo

Kemudian, Prabowo Subianto sangat disegani didalam dan luar negeri, sehingga dijuluki Macan Asia.

Hal senada di ungkapkan ketua pelaksana deklarasi DPD EMUD Papua, Laudina Beni.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada momen hari pertama Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (02/05/2022). Terkini, muncul wacana menduetkan Prabowo Subianto dan Jokowi sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.
Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada momen hari pertama Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (02/05/2022).. (seskab.go.id)

Wanita yang berasa dari suku Awiyu Merauke mengungkapkan bila masyarakat butuh sosok pemimpin seperti Prabowo Subianto.

"Prabowo disamping tegas dan sangat humanis ini cocok sekali dengan kultur masyarakat Papua yang sangat heterogen dari berbagai macam suku dan ras,' kata dia.

Sementara itu, Ketua Wilayah EMUD Papua, Dia Permata Awom dari suku Biak mengatakan, Prabowo Subianto bisa jadi icon pemersatu masyarakat karena sosok patriotisme, negarawan yang sangat mencintai persatuan dan kesatuan demi Indonesia Raya.

Perlu diketahui EMUD sudah melakukan deklarasi yang ke-3 kalinya mulai dari Jakarta, Sumsel dan kali ini Papua.

Hal tersebut dilakukan untuk mendorong Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved