Kontruksi Kurang Kokoh, Warga Kramat Jati Tewas Tertimpa Tangga Rumah yang Ambruk

Ahmad Fathoni (47), warga Jalan Gardu, Gang Kapuk, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur tewas tertimpa tangga rumahnya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi tangga di rumah Ahmad Fathoni (47) yang ambruk, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022). Ahmad Fathoni (47), warga Jalan Gardu, Gang Kapuk, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur tewas tertimpa tangga rumahnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ahmad Fathoni (47), warga Jalan Gardu, Gang Kapuk, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur tewas tertimpa tangga rumahnya.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Fathoni tewas tertimpa pada Rabu (5/10/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

"Kami bertanya pada pemilik rumah informasinya bahwa saat kejadian korban sedang membersihkan di bawah tangga," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

Usai dievakuasi warga sekitar korban sempat dibawa ke RSUD Kramat Jati untuk mendapatkan penanganan medis, nahas saat menjalani perawatan nyawanya tidak tertolong.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, diduga tangga beton yang baru dibangun sekitar satu bulan lalu tersebut ambruk menimpa korban karena konstruksinya kurang kokoh.

Baca juga: Bukan Tekbal, Polisi Ungkap Penyebab Nurhasan Tak Ambruk Meski Diberondong Tembakan di Tambora

"Informasi terakhir dari saudaranya yang ada di RS korban meninggal dunia. Tangga itu sudah dicor dari satu bulan lalu, namun terlihat dari kasatmata masih terlihat basah (tidak kokoh)," ujar Gatot.

Yohanes (60), warga sekitar menuturkan saat kejadian tubuh Fathoni tertimpa sepenuhnya tangga beton dengan tinggi sekitar dua meter dan lebar satu meter tersebut.

Kondisi tangga di rumah Ahmad Fathoni (47) yang ambruk, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).
Kondisi tangga di rumah Ahmad Fathoni (47) yang ambruk, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Menurutnya saat berhasil dievakuasi dari reruntuhan puing tangga warga sekitar tidak mendapati adanya luka berat pada tubuh korban, namun saat itu kondisinya sudah tak sadarkan diri.

"Pas tertimpa itu dalam keadaan tengkurep. Langsung sama warga berupaya dievakuasi, kita pakai balok untuk dongkrak tangga. Manual saja pakai tangan," tutur Yohanes.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved