Perayaan HUT ke-77 TNI, Dandim 0502 Jakarta Utara Luncurkan Logo Baru

Perayaan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) berlangsung di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara, Rabu (5/10/2022).

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Infanteri Frega Wenas Inkiriwang meluncurkan logo baru Kodim 0502 Jakarta Utara dalam perayaan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Perayaan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) berlangsung di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara, Rabu (5/10/2022).

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0502 Jakarta Utara Kolonel Infanteri Frega Wenas Inkiriwang sekaligus meluncurkan logo baru Kodim 0502 Jakarta Utara.

"Bersamaan dengan HUT ke-77 TNI tahun ini, saya sebagai Dandim 0502 Jakarta Utara meresmikan logo baru Kodim 0502 Jakarta Utara," kata Frega di lokasi, Rabu sore.

Logo baru yang diluncurkan ini secara umum memiliki bentuk lingkaran dengan nuansa warna hijau, merah, putih, hitam, dan emas.

Pada logo baru ini, terdapat gambar burung Garuda merah-putih, tulisan Kodim 0502 Jakarta Utara, beserta siluet kapal pinisi.

Baca juga: Alutsista Canggih TNI Dipamerkan di Monas, Masyarakat Antusias Sampai Ikut Pawai

Frega mengatakan, ada berbagai harapan yang hadir lewat diluncurkannya logo baru Kodim 0502 Jakarta Utara, misalnya keintiman dari bentuk lingkaran, nasionalisme dari gambar Garuda, maupun ciri khas wilayah pesisir Jakarta Utara dari siluet pinisi.

"Kemudian paling terakhir, tentunya dengan komposisi logo yang modern. Dari pemilihan font-nya, kemudian warna, ini juga menandakan bahwa kami juga mengikuti tren," kata Frega.

"Kodim 0502 Jakarta Utara akan selalu beradaptasi dengan tren yang ada, sehingga kami bisa terus menyikapi perubahan yang ada di masyarakat," paparnya.

Selain peluncuran logo baru, Kodim 0502 Jakarta Utara juga mengadakan kegiatan silaturahmi dalam perayaan HUT ke-77 TNI hari ini.

Silaturahmi berjalan antar anggota beserta tamu undangan dari Forkopimko Jakarta Utara.

Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Frega Wenas Inkiriwang dan logo baru Kodim 0502 Jakarta Utara.
Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Infanteri Frega Wenas Inkiriwang meluncurkan logo baru Kodim 0502 Jakarta Utara dalam perayaan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan hari ini pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, hingga Polres Kepulauan Seribu.

Ada pula Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim beserta jajarannya yang ikut terlibat dalam pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng.

"Harapan di HUT ke-77 TNI ini tentunya kami lebih solid, dan bisa terus lebih optimal untuk berkontribusi kepada negara dan bangsa. Apalagi sebagai satuan kewilayahan, kami beriteraksi dengan masyarakat," ucap Frega.

"Kami bersinergi juga dengan pemerintah daerah, dengan kepolisian, ini yang akan terus kami pertahankan karena tentunya untuk Indonesia," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved