UPDATE Kondisi Jakarta Setelah Diguyur Hujan, BPBD Klaim Genangan Sudah Surut Secara Keseluruhan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan genangan air yang terjadi di beberapa titik sudah surut seluruhnya.

ISTIMEWA
Suasana banjir yang melanda Jalan Masjid Al'Muflihun, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (4/10/2022) malam. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan genangan air yang terjadi di beberapa titik sudah surut seluruhnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan genangan air yang terjadi di beberapa titik sudah surut seluruhnya.

Diketahui, imbas hujan yang mengguyur wilayah DKI sejak Selasa (4/10/2022) sore membuat beberapa wilayah tergenang banjir.

"Pasca hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada selasa (04/10) sore, BPBD DKI Jakarta mencatat saat ini genangan sudah surut seluruhnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Anak buah Gubernur Anies ini menjelaskan surutnya genangan berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tamhut dan PPSU Kelurahan dengan mengerahkan sejumlah personel dengan peralatan seperti pompa mobile untuk menyedot air, serta memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

Selain itu, peran dari unsur masyarakat seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lain juga membantu surutnya genangan di sejumlah titik.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut JRC Mampu Kurangi 70 Persen Sampah Jakarta yang Dikirim ke Bantargebang

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan karena berdasarkan informasi yang dirilis oleh BMKG, potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat masih akan terjadi hingga tanggal 8 Oktober 2022.

Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112.  Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved