Banyak Motor Mogok Gara-gara Nekat Terobos Banjir Setinggi 70 Cm di Jalan Bujana Tirta Pulogadung

Ruas Jalan Bujana Tirta di Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terendam banjir pada Kamis (6/10/2022) sore.

Istimewa
Banjir di Jalan Bujana Tirta akibat debit air hujan deras yang tidak tertampung pada saluran air, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (6/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Ruas Jalan Bujana Tirta di Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terendam banjir pada Kamis (6/10/2022) sore.

Marwan, warga sekitar banjir dengan ketinggian berkisar 60 hingga 70 sentimeter tersebut imbas debit air hujan deras yang tidak tertampung pada saluran air.

"Mulai banjir sekitar jam 15.30 WIB. Memang di sini biasa banjir, kalau hujan deras lebih dari satu jam pasti langsung banjir," kata Marwan di Jakarta Timur, Kamis (6/10/2022).

Akibat banjir akses warga di Jalan Bujana Tirta terputus, pengendara roda dua dan roda empat yang hendak melintas harus mencari rute alternatif untuk melanjutkan perjalanan.

Banjir di Jalan Bujana Tirta ini sudah sejak lama dikeluhkan warga karena kerap terjadi saat hujan, tapi hingga kini permasalahan belum dapat diselesaikan Pemkot Jakarta Timur.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Jakarta, Pemprov DKI Hadirkan 3 Ruang Limpah Sungai

"Tadi banyak motor yang mogok juga di sini karena nekat menerobos. Kendaraan yang parkir di sekitar juga pada terendam semua. Jadi mengganggu aktivitas warga,' ujar Marwan.

Sementara Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan sudah menempatkan enam personel di lokasi.

Banjir di Jalan Bujana Tirta akibat debit air hujan deras yang tidak tertampung pada saluran air, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (6/10/2022)
Banjir di Jalan Bujana Tirta akibat debit air hujan deras yang tidak tertampung pada saluran air, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (6/10/2022) (Istimewa)

Pengerahan personel tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bila ada warga yang membutuhkan bantuan evakuasi menggunakan perahu karet milik pemadam kebakaran.

"Sementara anggota stand by di lokasi. Kita kerahkan juga satu perahu karet untuk membantu bila ada warga yang membutuhkan bantuan evakuasi," tutur Gatot.

Baca juga: Jakarta Dikepung Banjir Bikin Ratusan Orang Mengungsi, PDIP Sebut Anies Baswedan Sudah Fokus Capres

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved