Persipasi

Liga 3 Dihentikan Imbas Tragedi Kanjuruhan, Pelatih Persipasi: Kita Tidak Bisa Melawan Pemerintah

Pelatih Persipasi Bekasi Tias Tano Taufik, berharap penghentian sementara kompetisi akibat insiden Kanjuruhan tidak memakan waktu panjang.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Pelatih Persipasi Bekasi Tias Tano Taufik (tengah) saat konferensi pers usai laga melawan Persindra Indramayu, Senin (26/9/2022). Pelatih Persipasi Bekasi Tias Tano Taufik, berharap penghentian sementara kompetisi akibat insiden Kanjuruhan tidak memakan waktu panjang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Tragedi Kanjuruhan menghentikan seluruh liga sampai waktu yang belum ditentukan, hal ini direspon pelatih Persipasi Bekasi Tias Tano Taufik

Tias mengatakan, keputusan tersebut merupakan wewenang pemerintah dalam hal ini TGPF.

Pihaknya selaku peserta Liga 3 Jawa Barat patuh sampai ada kebijakan lanjutan. 

"Pertama memang kita tidak bisa melawan pemerintah (kebijakan penghentian liga), semoga dalam satu atau dua Minggu kedepan sudah ada investigasi, dan kompetisi bisa dilanjutkan," kata Tias, Kamis (6/10/2022). 

Pihaknya juga akan menggelar rapat dengan manajemen Persipasi Bekasi, pembahasan tidak lain soal nasib pemain selama kompetisi dihentikan.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Suporter Persipasi Bekasi Kecam Penggunaan Gas Air Mata di Stadion

"Rapat dengan staff pelatih dan manajemen, mungkin kita juga nggak tau nih kan sampai kapan (kompetisi dihentikan), kalau dari pak Mahfud kan tiga pekan, bisa juga lebih cepat," jelas dia. 

Terdapat beberapa topik yang akan dibahas dalam rapat, pertama tetap menjalani pemusatan latihan selama jeda kompetisi atau memberikan libur kepada pemain. 

Hanya saja untuk opsi kedua, pihaknya perlu melakukan pertimbangan lebih lanjut.

Susunan pemain Persipasi Bekasi saat laga melawan Persitas Tasikmalaya dalam pertandingan perdana Liga 3 Jawa Barat Seri 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (24/9/2022). Laga Persipasi vs Persitas Tasikmalaya ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.
Susunan pemain Persipasi Bekasi saat laga melawan Persitas Tasikmalaya dalam pertandingan perdana Liga 3 Jawa Barat Seri 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (24/9/2022). Laga Persipasi vs Persitas Tasikmalaya ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. (Instagram @officialpersipasi)

Sebab, jika pemain diberikan libur dikhawatirkan performanya menurun saat liga digelar kembali. 

"Dalam arti ini kondisi sedang bagus-bagusnya, jangan sampai (libur) pulang mulai lagi dari nol," tuturnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved