Persipasi

Liga 3 Dihentikan, Persipasi Bekasi Rencanakan Gelar Program Latihan dan Uji Coba

Persipasi Bekasi berencana menggelar latihan dan uji coba selama masa penghentian kompetisi Liga 3 Jawa Barat, Kamis (6/10/2022).

Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Pelatih Persipasi Bekasi Tias Tano Taufik. Persipasi Bekasi berencana menggelar latihan dan uji coba selama masa penghentian kompetisi Liga 3 Jawa Barat, Kamis (6/10/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Persipasi Bekasi berencana menggelar latihan dan uji coba selama masa penghentian kompetisi Liga 3 Jawa Barat.

Pelatihan Persipasi Bekasi Tias Tano Taufik akan menggelar rapat bersama manajemen Persipasi Bekasi terkait kebijakan penghentian kompetisi.

"Kita akan atur, kita punya program latihan sama akan ada uji coba-coba, tapi kebetulan ada pemain dari luar daerah minta libur kita akan pertimbangan rapat dengan manajemen," kata Tias, Kamis (6/10/2022).

Tias mengatakan, program latihan dan uji coba dilakukan untuk menjaga ritme pemain.

Ia mengatakan penghentian kompetisi merupakan sesuatu yang di luar prediksi.

Baca juga: Liga 3 Dihentikan Imbas Tragedi Kanjuruhan, Pelatih Persipasi: Kita Tidak Bisa Melawan Pemerintah

Harusnya, lanjut dia, Liga 3 Jawa Barat telah memasuki babak delapan besar setelah fase grup rampung.

"Kita akan atur lagi schedule (jadwal) program kita, karena memang kita pikir kan Jumat (7/10/2022) kita sudah siap tanding," jelas dia.

Jika hasil rapat memutuskan pemain tetap latihan dan menggelar uji coba, sejumlah tim akan ditantang terutama sesama peserta Liga 3.

Baca juga: Nyanyian Duka Curva Nord Persipasi Bekasi Saat Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang

"Uji coba mungkin kalau jadi kan di delapan besar ada dua grup, mungkin dari salah satu grup kalau mereka siap," jelas dia.

Atau kata dia, tim peserta Liga 3 dari wilayah lain seperti dari Banten atau DKI Jakarta.

Tias menuturkan, menjaga ritme pemain merupakan sesuatu yang penting. Jangan sampai pasca dihentikan kompetisi pemain Persipasi Bekasi melempem.

"Kondisi fisik, mood mereka bermain, team worknya segala macam, padahal sudah fit banget (saat di fase grup)," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved