Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Heru Budi Hartono Resmi Jadi Pj Gubernur DKI, Harta Kekayaannya 2 Kali Lipat dari Anies Baswedan

Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Kepala Staff Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono sebagai Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta.

Editor: Elga H Putra
taufik/tribunnews.com
Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Kepala Staff Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono sebagai Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Kepala Staff Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono sebagai Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

Keputusan diambil Jokowi usai rapat dengan Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10/2022) siang.

Dalam rapat TPA juga terdapat Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang turut memberikan saran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga telah memberi ucapan selamat kepada Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tentu mengucapkan selamat siapapun yang dipilih Pak Presiden, Pak Mendagri yang kami dengar informasinya Pak Heru, selamat ya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Heru Budi Hartono Dikabarkan Jadi Pj Gubernur DKI, Ketua DPRD: InsyaAllah Valid

Pria yang akrab disapa Ariza ini meyakini bahwa Heru bisa memimpin Jakarta dengan baik.

Pasalnya, Heru bukanlah orang baru yang menjajal pemerintahan di Jakarta.

Sepak terbang Heru sebagai mantan Wali Kota Jakarta Utara dianggap orang nomor dua di DKI ini bisa menyelesaikan program-program kerja di Pemprov DKI.

Sosok Heru Budi Hartono yang namanya diprediksi bakal menjadi calon Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Berdasarkan data LHKPN, total harta Heru dua kali lipat dibandingkan Anies.
Sosok Heru Budi Hartono yang namanya diprediksi bakal menjadi calon Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Berdasarkan data LHKPN, total harta Heru dua kali lipat dibandingkan Anies. (Kolase Tribun Jakarta)

"Beliau orang lama di sini. Saya yakin dibawah kepemimpinan beliau Pemda di Jakarta bisa berjalan dengan baik lagi dan meneruskan program-program yang ada ya. Oh iya Pak Heru tuh orang lama di sini, sudah mengerti, memahami semuanya. Iya pasti bisa ya (pimpin Jakarta).

Selamat buat Pak Heru dan semuanya dapat bekerjasama dengan  baik, InsyaAllah," tutur Ariza.

Total kekayaannya dua kali lipat dari Anies

Baca juga: 3 Sosok Diprediksi Gantikan Anies, Putri Zulhas: Siapapun yang Terpilih Formula E Harus Diteruskan

Heru Budi Hartono terakhir kali melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK pada 18 Maret 2021.

Dalam laporan LHKPN terakhirnya, tercatat Heru memiliki total kekayaan sebesar Rp 25, 8 miliar atau tepatnya Rp 25.830.443.058.

Adapun harta yang dimiliki Heru meliputi tanah dan bangunan yang tersebar di Bekasi, Jakarta Timur, Bogor, dan Jakarta Utara senilai Rp 16.272.469.000.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022). 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022).  (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved