Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022

Ketum PSSI Iwan Bule Bersuara, Kapolri Baru Umumkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Saya Dengar Itu

Kapolri Listyo Sigit Prabowo baru saja mengumumkan enam tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan, Ketum PSSI Mochamad Iriawan turut memberikan respons.

Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribun Jakarta
Kolase foto Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan - Kapolri Listyo Sigit Prabowo baru saja mengumumkan enam tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan, Ketum PSSI Mochamad Iriawan turut memberikan respons. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja mengumumkan enam tersangka tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut memberikan respons.

Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini mengaku telah mendengar pengumuman Kapolri yang menetapkan 6 tersangka dalam tragedi Kanjuruhan.

Iwan Bule menyatakan pihak PSSI menghormati hasil bacaan putusan Kapolri yang menyebutkan nama keenam tersangka.

Di antaranya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Kemudian Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Abdul Haris dan Security Officer, Suko Sutrisno.

Terakhir tiga sisanya anggota kepolisian yakni Kabagops Polres Malang, Anggota Brimob Polda Jatim, dan Samaptha Polres Malang.

Baca juga: Profil Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB yang Kini Tersangka, Ini Dosanya dalam Tragedi Kanjuruhan

"Saya sudah mendengar tentang itu dan PSSI menghormati penetapan tersangka yang baru saja dibacakan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ucap Iwan Bule dikutip dari Bolasport.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan tersangka dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) lalu.
Berikut ini profil Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.
Berikut ini profil Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan. (Tribunnews/Surya Malang)

Sigit menyampaikan ada enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam tragedi Kanjuruhan.

Penetapan tersangka tersebut setelah Polri mengumpulkan bukti yang cukup.

"Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup, maka ditetapkan saat ini enam tersangka," ujar Kapolri dalam konferensi pers, Kamis (6/10/2022), dilansir siaran langsung YouTube Kompas TV.

Adapun tersangka pertama yakni Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Baca juga: Pecinta Bola Bisa Tenang, PSSI Klaim Indonesia Tak Disanksi FIFA Soal Tragedi Kanjuruhan

"Pertama, saudara AHL, direktur utama PT LIB."

"Dia bertanggungjawab memastikan setiap stadion memiliki sertifikasi layak fungsi."

"Namun, pada saat menunjuk stadion LIB, persyaratan kelayakan fungsinya belum dicukupi, dan menggunakan hasil verifikasi tahun 2020," jelas Sigit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved