Tembok MTS 19 Pondok Labu Roboh

Menko PMK Beri Bantuan Saat Takziah ke Rumah Korban Tembok Roboh MTS 19 Pondok Labu

Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan santunan saat Takziah ke rumah duka korban musibah tembok roboh MTS 19 Pondok Labu, Jumat (7/10/2022).

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, saat takziah ke rumah almarhum Dicka Syafa Ghifari, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CINERE - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy siang ini Takziah ke rumah duka korban musibah tembok roboh MTS 19 Pondok Labu.

Di lokasi, Muhadjir yang nampak mengenakan kemeja berwarna putih dan kopiah hitam terlihat menemui dan berbincang dengan keluarga korban almarhum Dicka Syafa Ghifari (14).

Muhadjir mengatakan, ibunda almarhum Dicka merupakan single parents.

"Ini karena ibu nya janda jadi kepala rumah tangga perempuan, dan masih ada putra nya satu sekolah," jelas Muhadjir di rumah almarhum Dicka Syafa Ghifari yang beralamat di RT 004/001, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Cinere, Kota Depok, pada Jumat (7/10/2022).

"Saya minta dari Kemensos dimasukan dalam penerimaan bansos. Kalau tidak PKK BLT," timpalnya.

Baca juga: Pimpin Salat Jenazah Korban Tembok Roboh MTS 19, Wakil Wali Kota Depok: Insya Allah Mati Syahid

Terkait bantuan dari pihaknya, Muhadjir mengatakan seluruh korban tutup usia mendapat santunan sebesar Rp 15 juta.

"Tadi kita berikan santunan dari Kemensos Rp 15 juta yang meninggal, dan nanti yang cedera Rp 5 juta," tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok Pimpin Salat Jenazah Korban Tembok Roboh MTS 19

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memimpin salat jenazah korban tembok roboh Mts 19 Jakarta atas nama M Adnan Effendi, Jumat (7/10/2022).
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memimpin salat jenazah korban tembok roboh Mts 19 Jakarta atas nama M Adnan Effendi, Jumat (7/10/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menjadi imam salat jenazah korban tembok roboh MTS 19 Jakarta, atas nama M Adnan Effendi.

Salat jenazah ini dilaksanakan di rumah duka yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim RT 05/01, Limo, Kota Depok, pada pukul sekiranya 09.55 WIB.

Sebelum menyalatkan almarhum, Imam menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya, baik atas nama pribadi mau pun Pemerintah Kota Depok.

"Saya atas nama Imam Budi Hartono maupun Pemerintah Kota Depok turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Muhammad Adnan Effendi bin Acep Effendi," kata Imam di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Isak Tangis Pecah Saat Jenazah Korban Tembok Roboh MTSN 19 Pondok Labu Tiba di Rumah Duka

"Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dosa-dosanya diampuni," timpalnya.

Imam mengatakan, ketika seseorang meninggal dunia karena musibah, maka Insya Allah yang bersangkutan wadat dalam kondisi syahid.

"Apalagi dalam kondisi belajar sekolah, maka Insya Allah yang bersangkutan mati dalam keadaan syahid. Insya Allah," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, tiga bocah kelas delapan Mts Negeri 19 Jakarta, Pondok Lahu, Cilandak, meregang nyawa akibat peristiwa tembok longsor pada Kamis (6/10/2020) kemarin sore.

Selain itu, dua bocah lainnya turut menjadi korban luka akibat tertimpa tembok yang roboh tersebut.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved