Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Pj Gubernur DKI Dinilai Harus Berpihak Pada Milenial hingga Bersih dari Korupsi

Direktur Eksekutif Kata Rakyat Alwan Ola Riantoby berbicara tentang kriteria Pj Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ilustrasi Kursi Kepala Daerah. Direktur Eksekutif Kata Rakyat Alwan Ola Riantoby berbicara tentang kriteria Pj Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Kata Rakyat Alwan Ola Riantoby berbicara tentang kriteria Pj Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan.

Anies Baswedan dan Riza Patria bakal menanggalkan jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta per 16 Oktober 2022.

"Tentu DKI Jakarta membutuhkan sosok Pj Gubernur yang punya pengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan," kata Alwan dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

Alwan pun memberikan analisis dan rekomendasi soal Pj Gubenur pengganti Anies Baswedan.

Selain berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan, Alwan menilai Pj Gubernur DKI harus mengerti kondisi otonomi Jakarta.

Baca juga: Jelang Anies Baswedan Lengser, Jakarta Diguyur Hujan & Kebanjiran, 5 RT & 7 Ruas Jalan Tergenang Air

"PJ Gubernur DKI Jakarta juga harus peka dan sensitif terhadap keberpihakan generasi milenial di Jakarta," ujar dia.

"Rakyat DKI membutuhkan sosok Pj Gubernur yang bersih dari dugaan korupsi, serta latar belakang rekam jejak yang bersih," tambahnya.

Kolase foto Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang jadi calon pengganti Anies Baswedan di DKI Jakarta.
Kolase foto Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang jadi calon pengganti Anies Baswedan di DKI Jakarta. (Kolase Tribun Jakarta)

Menurutnya, Pj Gubernur DKI Jakarta juga harus berpengalaman dalam bidang legislasi serta mampu bersinergi dengan Kemendagri dan DPR RI.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved