Cerita Kriminal

Rusak Gembok Pagar, Maling Gasak Motor Warga Lubang Buaya

Aksi maling motor terjadi di Jalan Swadaya IV, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (5/10/2022).

Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi komplotan maling sepeda motor di Jalan Swadaya IV, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Swadaya IV, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (5/10/2022).

Korban, Maulana mengatakan sepeda motor miliknya yang terparkir di teras digondol komplotan maling bermodus merusak gembok pagar rumah pada pukul 04.40 WIB.

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian dua pelaku awalnya memanjat pagar rumah Maulana untuk memastikan aksi pencurian mereka lakukan tidak tepergok.

"Kemudian dia buka gembok pagar rumah dari luar. Pelaku yang masuk itu pakai helm, tapi enggak pakai masker. Pelaku lain menunggu di luar," kata Maulana di Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022).

Hanya dalam waktu singkat, pelaku membobol kunci kontak sepeda motor jenis matic milik Maulana yang terparkir menggunakan kunci leter T lalu kabur bersama rekannya.

Baca juga: Toko Kue Ruben Onsu di Lebak Bulus Dibobol, Maling Gasak 6 Laptop, 5 Ponsel dan Duit Rp 3 Juta

Merujuk rekaman CCTV kejadian, pelaku yang sudah merencanakan aksinya hanya butuh waktu sekitar tiga menit sejak tiba di lokasi hingga kabur membawa sepeda motor milik korban.

"Setelah ngambil motor saya sempat didorong dulu sama pelaku sampai keluar rumah. Dan pintu pagar rumah sempat ditutup kembali sama pelaku," ujarnya.

Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi komplotan maling sepeda motor di Jalan Swadaya IV, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022)
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi komplotan maling sepeda motor di Jalan Swadaya IV, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022) (Istimewa)

Atas kasus pencurian disertai pemberatan dialami Maulana sudah melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cipayung dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

Bukti rekaman CCTV kejadian pun sudah diserahkan ke jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung guna membantu mengidentifikasi komplotan pelaku pencurian.

"Saya sudah lapor polisi di hari yang sama ke Polsek Cipayung," tuturnya.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pedagang Cilok Maling Celana Dalam Wanita di Cilandak

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved