Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar

UPDATE: Kasus KDRT Lesti Kejora Naik Penyidikan, Polisi Bicara Potensi Rizky Billar Tersangka

Ia menjelaskan, naiknya status kasus ini ke tingkat penyidikan setelah penyidik mengantongi dua alat bukti terjadinya KDRT Rizky Billar - Lest Kejora.

Kolase TribunJakarta.com/Ist
Artis Lesti Kejora membuat laporan polisi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar kepadanya. Terkini, Polres Metro Jakarta Selatan meningkatkan penanganan kasus itu ke penyidikan dan polisi sampaikan potens Rizky Billar tersangka. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar, telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Polisi menaikkan kasus KDRT ini sehari setelah Rizky Billar mangkir dari panggilan pertama untuk diperiksa sebagai terlapor pada Kamis (6/10/2022). 

"Status saat ini sudah naik jadi penyidikan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Jumat (7/10/2022).

Namun, Nurma menyebut penyidik belum menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka.

"Belum ada tersangka yang kami tetapkan. Jika mengerucut atau mengarah ke yang sudah diduga, pasti kami tetapkan," ujar dia.

Ia menjelaskan, naiknya status kasus ini ke tingkat penyidikan setelah penyidik mengantongi dua alat bukti terjadinya KDRT Rizky Billar - Lest Kejora.

Baca juga: Keluarga Tak Berani Lepas Lesti Kejora Kembali ke Rizky Billar, Ini Luka Sang Pedangdut Imbas KDRT

"Yang jelas dari alat bukti kemudian saksi-saksi yang sudah menerangkan itu sudah bisa menjawab semua yang sudah dilaporkan," terang Nurma.

Polisi sebelumnya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rizky Billar selaku terlapor dalam kasus KDRT ini pada Kamis (6/10/2022) kemarin.

Kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, berlanjut di Polres Metro Jakarta Selatan. Terkini, penyidik melayangkan surat panggilan kepada Rizky Billar untuk diperiksa sebagai terlapor kasus tersebut pada Kamis, 6 Oktober 2022.
Kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, berlanjut di Polres Metro Jakarta Selatan. Terkini, penyidik melayangkan surat panggilan kepada Rizky Billar untuk diperiksa sebagai terlapor kasus tersebut pada Kamis, 6 Oktober 2022. (Kolase TribunJakarta.com)

Namun, Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan polisi dengan alasan mengalami gangguan mental.

"Dia (Rizky Billar) tidak bisa datang karena terganggu psikisnya dengan media sosial," kata pengacara Rizky Billar, Adek Erfil Manurung.

Menurut Adek, netizen telah membuat narasi yang tidak sepantasnya di sejumlah platform media sosial.

"Narasi yang dibangun kurang baik lah, tidak sepantasnya dilakukan netizen. Jadi psikisnya terganggu," ujar dia.

Di Polres Metro Jakarta Selatan, tim pengacara Rizky Billar juga menyerahkan surat konfirmasi ketidakhadiran kliennya.

Baca juga: Rizky Billar Kena Mental, Serangan Netizen Bikin Psikis Terganggu, Ustaz Sampai Dipanggil ke Rumah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved