Langganan Banjir, Simpang Mampang Pancoran Mas Depok Kembali Terendam: Puluhan Motor Mogok

Pantauan di lokasi, banjir di Simpang Mampang ini menyebabkan puluhan motor mogok, musabab nekat menerobos genangan air setinggi kurang lebih 60 senti

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Sejumlah sepeda motor mogok usai nekat menerobos banjir di Simpang Mampang Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (7/10/2022) malam. Daerah tersebut dikenal tempat langganan banjir saat turun hujan deras.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Banjir parah merendam kawasan Simpang Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (7/10/2022) malam.

Lokasi ini memang menjadi langganan banjir.

Penyebabnya pun tak lain dan tak bukan, karena meluapnya air Kali Licin, imbas hujan deras yang terus mengguyur Kota Depok dan sekitarnya sejak siang tadi.

Pantauan di lokasi, banjir di Simpang Mampang ini menyebabkan puluhan motor mogok, musabab nekat menerobos genangan air setinggi kurang lebih 60 sentimeter.

"Saya pikir gak mogok, biasanya juga sering banjir kan. Tapi ternyata yang sekarang banjir tinggi, jadi mogok motor saya," ujar Abdurahman, salah seorang pengendara motor yang kendaraannya mogok usai menerobos genangan banjir di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: 17 Ruas Jalan dan 41 RT di Jakarta Terendam Banjir, 270 Warga Kelurahan Kalibata Mengungsi

Banjir Jakarta Sebabkan 3 Siswa MTS 19 Tewas, PDIP: Masih Ngotot Anies Klaim Gubernur Berhasil?

Senada dengan Abdurahman, pengendara motor lainnya yang mengalami nasib serupa, Hakim, mengaku baru pertama kali kendaraannya mogok akibat menerjang banjir di lokasi ini.

"Motor saya saja yang hitungannya masih baru mogok bang, gimana yang motor-motor tua kan," tuturnya sembari kick starter kendaraannya.

Sejumlah sepeda motor mogok usai nekat menerobos banjir di Simpang Mampang Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (7/10/2022) malam. Daerah tersebut dikenal tempat langganan banjir saat turun hujan deras. 
Sejumlah sepeda motor mogok usai nekat menerobos banjir di Simpang Mampang Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (7/10/2022) malam. Daerah tersebut dikenal tempat langganan banjir saat turun hujan deras.  (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Banjir ini juga berimbas pada kemacetan lalu lintas yang panjang.

Selain itu, banjir kali ini juga merendam pertokoan hingga pemukiman warga.

"Di dalam (pemukiman) lebih parah bang, ada yang sampai sepinggang," ujar salah seorang bocah yang sedari tadi membantu mendorong kendaraan roda dua yang mogok.

Baca juga: Sempat Menuai Kritik, Halte Transjakarta Bundaran HI Kini Diuji Coba

Hingga pukul 21.20 WIB, banjir masih menggenangi Simpang Mampang Pancoran Mas, Kota Depok, dan belum terpantau surut.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved