Persija Jakarta

Polres Metro Bekasi Kota Apresiasi Jakmania Selama Main di Stadion Patriot Candrabhaga

Polres Metro Bekasi Kota mengapresiasi suporter Persija Jakarta The Jakmania selama bermain di Stadion Patriot Candrabhaga

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Media Persija
Pemain muda Frengky Missa dan sejumlah pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota mengapresiasi suporter Persija Jakarta The Jakmania selama bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

Apresiasi disampaikan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, The Jakmania sejauh ini cukup tertib tiap mendukung klub kesayangan di Stadion Patriot. 

"Untuk suporter yang ada di Bekasi Kota saat ini khususnya Liga 1 Persija, teman-teman Jakmania saya kira sampai hari ini beberapa pertandingan sampai dengan pekan ke-10 atau ke-11 kalau gak salah semua Alhamdulillah berjalan lancar," kata Rama, Jumat (7/10/2022). 

Rama menambahkan, pihaknya selama mengawal laga Liga 1 Indonesia antaran Persija Jakarta menjamu tamunya tidak pernah menemukan kejadian anarkis dilakukan suporter. 

"Tidak ada yang menyalakan kembang api, no flair, no petasan, no anarkis, no SARA, ini menunjukkan kedewasaan, menunjukkan sportifitas," jelas dia. 

Baca juga: Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan di Kemayoran, The Jakmania Gagal Fokus Gegara Muncul Si Kecil Gesit

Bahkan tidak jarang suporter The Jakmania menjamu suporter dari klub lawan, hal ini merupakan tindakan yang patut ditiru semua pecinta sepak bola. 

"Saya lihat setiap tamu yang bertanding di sinipun dia dihadiri suporternya semua welcome teman-teman dari Persija menyambut baik dan ini harapan kita ini dipertahankan," terangnya. 

Menyikapi penghentian kompetisi pasca-tragedi Kanjuruhan, Rama memastikan pihaknya tetap mengikuti instruksi di otoritas pusat. 

Kejadian di Kanjuruhan lanjut dia, tentu menjadi evaluasi penyelenggaraan liga kedepannya. 

"Nanti kita lihat ini kan evaluasi menyeluruh  yang dilaksanakan PSSI maupun tataran tingkat pusat kita tinggal mengikuti saja nanti," tegasnya. 

Kota Bekasi sendiri kebagian jatah penyelenggaraan Liga Indonesia, mulai dari kasta terendah Liga 3, Liga 2 dan Liga 1. 

Laga tiga kasta sepak bola ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Liga 1 menggelar pertandingan Persija Jakarta, Liga 2 FC Bekasi City dan Liga 3 tuan rumah Seri 1 Jawa Barat. 

"Kita masih menunggu, karena kita di sini juga menyelenggarakan ada Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 di Stadion Patriot Candrabhaga, maka sebagaimana keputusan sementara untuk kompetisi dihentikan," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved