Banjir di Jakarta

BPBD DKI Jakarta : Banjir di 68 RT Sudah Surut Sore Ini

Sebelumnya, 68 RT yang terdiri dari wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sempat terendam banjir akibat luapan kali Ciliwung pada pagi hari ini.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi permukiman warga Kebon Pala yang terendam banjir luapan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/10/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Banjir yang terjadi di 68 RT wilayah Jakarta, sudah surut pada sore hari ini, Senin (10/10/2022).

Sebelumnya, 68 RT yang terdiri dari wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sempat terendam banjir akibat luapan kali Ciliwung pada pagi hari ini.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji merincikan, genangan di lokasi-lokasi tersebut sudah dinyatakan surut sejak pukul 15.00 WIB sore ini.

"Ini berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait. Keperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tamhut dan PPSU Kelurahan, dengan mengerahkan sejumlah personel dengan peralatan," kata Isnawa, Senin (10/10/2022).

Menurut Isnawa, pihaknya terus memantau lokasi terjadinya genangan tersebut dengan dinas terkait lainnya.

Baca juga: Polsek Kramat Jati Bagikan Sembako ke Warga Korban Banjir Kali Ciliwung

Upaya penyedotan air dengan pompa mobile juga terus dilakukan agar genangan tersebut bisa surut dalam waktu cepat.

Adapun dari 68 RT terdampak banjir yang sudah surut pada sore ini, 29 RT diantaranya berada di wilayah Jakarta Selatan, dan 39 RT lainnya di wilayah Jakarta Timur.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Karena, berdasarkan informasi yang dirilis oleh BMKG, potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat masih akan terjadi hingga tanggal 15 Oktober 2022," kata Isnawa.

Untuk diketahui, sebelumnya sebanyak 68 RT di wilayah DKI Jakarta tercatat telah terdampak banjir akibat luapan Kali Ciliwung, pada pagi hari ini.

Lokasi-lokasi terdampak banjir tersebut, diantaranya meliputi Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Rawajati, Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Manggarai, Cililitan, Kelurahan Cawang  Kelurahan Bidara Cina, dan juga Kampung Melayu.
 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved