Anies Tinjau Skywalk Stasiun MRT Lebak Bulus-Mal Point Square, Target Beropasi Desember 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembangunan skywalk Stasiun MRT Lebak Bulus-Mal Point Square, Selasa (11/10/2022).

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembangunan skywalk Stasiun MRT Lebak Bulus-Mal Point Square, Selasa (11/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pembangunan skywalk atau jembatan layang untuk pejalan kaki yang terletak diantara Stasiun MRT Lebak Bulus dan Mal Point Square, Jakarta Selatan pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Dalam peninjauannya, orang nomor satu di DKI ini mengungkapkan kehadiran skywalk merupakan contoh bagaimana konektifitas dituntaskan guna memudahkan mobilitas warga Jakarta.

"Kita membangun MRT beberapa terobosan, beberapa waktu yang lalu jalan underground dari stasiun ke gedung, Desember tahun lalu groundbreaking untuk skywalk ini," katanya kepada wartawan.

Harapannya, lanjut Anies, hal ini akan bisa bisa diwujudkan juga di lokasi lainnya.

Sebab manfaat pembangunan bakal dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Heru Budi Hartono Gantikan Anies Baswedan, Wagub Ariza: Insyaallah Jakarta Lebih Baik

"Kemudian, skywalk didukung kawasan simpang temu ini adalah satu projek yang akan ada di beberapa lokasi. Penataannya dirancang untuk menjadi ruang yang mensetarakan ruang yang mempersatukan ruang yang membuat perasaan kebersamaan," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta M Aprindy mengungkapkan spesifikasi dari skywall tersebut.

Menurutnya total jembatan layang ini hampir 300 meter dengan lebar 3,5 meter.

Baca juga: 3 Faktor NasDem Putuskan Anies Capres 2024 Terkuak, Ribuan Orang Diklaim Daftar Jadi Kader Partai

"Sehingga cukup nyaman bagi para pejalan kaki yg manti akan drop off nya di daerah sini naik bisa naik lift untuk yang disabilitas juga bisa eskalator bisa langsung menghubungkan ke mall maupun langsung ke stasiun," ungkapnya.

Rencananya jembatan layang untuk pejalan kaki yang terletak diantara Stasiun MRT Lebak Bulus dan Mal Point Square bakal rampung pada November 2022 mendatang.

"Perlu kami sampaikan InsyaAllah ini akan siap sesuai schedule di Bulan November sehingga di Desember akan dioperasikan," tandasnya.


 
 
 
 
 

 
 
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved