Cerita Kriminal

Modus Pesan Makan, Maling Gasak HP Pegawai Lapo di Cibubur Jakarta Timur

Aksi pencurian handphone bermodus menjadi pembeli terjadi pada Lapo di Cibubur, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pelaku pencurian HP di satu Lapo, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Aksi pencurian handphone bermodus menjadi pembeli terjadi pada Lapo di Jalan Pusdika Cibubur, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Laila, pegawai Lapo mengatakan HP miliknya digondol seorang pria yang datang berpura-pura menjadi pembeli pada Sabtu (8/10/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

"Pas saya lagi duduk dia masuk. Saya tanya dia bilang mau beli ayam, kata saya di sini enggak ada ayam, di sini Lapo. Adanya ikan mas," kata Laila di Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

Namun setelah diberi penjelasan, pelaku yang berdasar rekaman CCTV kejadian beraksi seorang diri tersebut menyatakan beralih memesan sop untuk dibawa pulang.

Saat perhatian pegawai teralihkan karena sedang menyiapkan pesanan di dapur, pelaku seketika menggasak handphone pegawai yang tergeletak di bagian meja kasir lalu kabur.

Baca juga: Modus Jadi Jemaah Masjid, Maling Gasak Uang Kotak Amal Anak Yatim di Matraman

"Makanan sudah sempat dibuat, tapi belum diambil, belum bayar juga. Pelaku satu orang, pakai motor. Warung posisi lagi sepi karena baru buka, baru beres masak," ujarnya.

Laila menuturkan saat kejadian sebenarnya terdapat warga yang beraktivitas di depan Lapo, tapi tidak menyadari aksi pencurian handphone tersebut.

Pegawai yang sedang bertugas saat kejadian juga sempat berupaya mengejar pelaku, nahas upaya tak berhasil karena pelaku lebih dulu tancap gas menaiki sepeda motor.

"Di depan ada tukang galon, tapi dia enggak engeh. Pas saya kejar ke depan dia sudah enggak ada," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved