Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar

Nasib Rizky Billar usai Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Polisi: Tak Otomatis Urusan Selesai

Dalam proses hukum, jelas Nurma, terdapat mekanisme yang harus dijalankan Rizky Billar sebagai tersangka dan tahanan kasus KDRT terhadap Lesti Kejora

Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana
Rizky Billar saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polisi memastikan proses hukum terhadap Rizky Billar yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan tahanan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tetap berjalan meski Lesti Kejora sudah cabut laporan polisi.

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan, Rizky Billar tidak otomatis dibebaskan setelah laporan polisi dicabut.

"Jadi bukan tiba-tiba dicabut (laporannya), otomatis selesai urusannya," kata Nurma di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022).

Dalam proses hukum, jelas Nurma, terdapat mekanisme yang harus dijalankan Rizky Billar sebagai tersangka dan tahanan kasus KDRT terhadap Lesti Kejora ini.

"Kita punya mekanisme kerja, ini kita harus dijalani, punya proses. Kita sudah menerbitkan surat perintah penahanan yang harus dicabut dari pihak kita, bukan dari pihak beliau saja," terang Nurma.

Pengacara Rizky Billar, Surya Darma Simbolon, menyebut Lesti Kejora telah mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca juga: Suara Bergetar, Lesti Kejora Ungkap Alasan Cabut Laporan KDRT Rizky Billar: Dia Bapak Anak Saya

Lesti Kejora disebut telah mencabut laporan seusai bertemu Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

"Sudah dicabut, surat Pencabutan sudah di tandatangan. Surat sudah dikasih langsung. Fisiknya sudah ada di atas," kata Surya Darma di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis malam.

Dengan pencabutan laporan itu, jelas Surya Darma, Rizky Billar dan Lesti Kejora sepakat untuk berdamai.

Namun, Surya Darma tidak mengungkap alasan Lesti Kejora mencabut laporan.

"Iya berdamai mereka," ujar dia.

Baca juga: Drama Kasus KDRT Lesti Kejora, Ujung-ujungnya Cabut Laporan Saat Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka

Ia menuturkan, Lesti Kejora dan Rizky Billar bertemu di ruangan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan yang menangani perkara ini.

"Di ruang Kanit, kita juga biarkan mereka bebas di situ. Mereka suami istri, kita nggak mau intervensi mereka, biarkan mereka lepas saja di situ," ungkap Surya Darma.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved