Pemilu 2024

Wali Kota Depok Beri Pesan Penyelenggara Pemilu 2024: Harus Mengikuti Aturan

Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan kepada seluruh penyelenggara dan juga peserta Pemilu 2024.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran video resmi menyoal Mars dan Hymne Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Jelang Pemilu 2024, Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan kepada seluruh penyelenggara dan juga peserta pesta demokrasi ini agar senantiasa menjunjug tinggi sportivitas.

"Kedepankan sportivitas, sebab pemilu ini semacam pertandingan dalam demokrasi, jadi sportivitas harus kita kedepankan, kita harus mengikuti aturan ketentuan sesuai dengan kebijakan dari pusat yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Idris dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Jumat (14/10/2022).

Idris membeberkan, jadwal pemilu pada pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) sekaligus pemilihan presiden (pilpres) sudah disepakati tanggal 14 Februari 2024.

Kemudian, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Artinya tahun depan (2023) sudah mulai proses pendaftaran calon legislatif (caleg), akhir atau pertengahan tahun depan, lalu dipertengahan 2024 sudah ada calon yang berkompetisi untuk pilkada," tuturnya.

Baca juga: Seusai Deklarasi Sebagai Capres di Pilpres 2024, Anies Baswedan Bertemu Rizieq Shibab di Petamburan

"Hal ini penting agar kita sama-sama pahami bahwa pelaksanan pemilu yang damai, akan memberikan peluang yang sangat besar bagi tercapainya keberhasilan pembangunan sebagai perwujudan cita-cita masyarakat yang sejahtera berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," sambungnya lagi.

Pemilu yang berlangsung damai pun nantinya bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan demokrasi, khususnys di Kota Depok.

"Ini juga mencerminkan kedewasaan berpolitik dan bernegara yang ditunjukkan masyarakat khususnya Kota Depok," pungkasnya.
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved