Pejabat Pengganti Anies Baswedan

Heru Budi Hartono Bakal Hidupkan Sederet Program Era Jokowi-Ahok Ini, Bagaimana Punya Anies?

Antitesa Anies Baswedan soal mengelola banjir Jakarta, Heru Budi Hartono bakal hidupkan program normalisasi sungai yang sempat mandeg.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
net
Heru Budi Hartono pada hari pertama bertugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, menyampaikan sejumlah rencana kerjanya selama dua tahun memimpin Jakarta. Di ataranya hidupkan kembali program kerja era Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok, serta sebagian program kerja era Gubernur Anies Baswedan, termasuk penanganan banjir Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pada hari pertama bertugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan sejumlah rencana kerjanya selama dua tahun memimpin Jakarta.

Usai dilantik, Heru mengatakan akan menjalankan aturan selurus-lurusnya. Ia akan bekerja sesuai rancangan pembangunan daerah (RPD) yang telah disusun Anies.

"Pak Anies menyampaikan RPD (rancangan pembangunan daerah), nanti kami rinci dan tentunya permulaannya permulaan yang bagus. Untuk kebaikan masyarakat, saya pasti akan melanjutkan," ujar Heru di Bali Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022).

Dikatan Heru, pihaknya juga menggarisbawahi poin-poin yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam acara pelantikan tersebut.

"Tentunya tadi Pak Mendagri sudah menekankan beberapa poin-poin dan itu akan kami masukkan ke dalam program 2023. Saya akan bekerja, bekerja, dan bekerja," ujar dia.

Heru Budi pun mengakui program kerja yang bakal dikerjakannya dalam dua tahun ke depan di ataranya menghidupkan kembali sejumlah program kerja era Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok.

Namun, ada juga program kerja era Gubernur Anies Baswedan yang akan dilanjutkan.

1. Hidupkan Lagi Pos Pengaduan

Heru Budi memastikan salah satu program kerja era Jokowi-Ahok yang bakal dihidupkan kembali yakni adanya pos pengaduan warga di Balai Kota Jakarta.

Diketahui, program itu sempat dihapus semasa Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Heru pun menyebut bakal langsung berkoordinasi dengan jajarannya untuk menyiapkan posko tersebut.

"Saya minta perwakilan dari wali kota, setiap hari bergantian setiap wilayah ada di sini, nanti mereka bergiliran," ujarnya.

Eks Wali Kota Jakarta Utara ini bilang, posko pengaduan ini akan dibuka setiap Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB.

2. TGUPP Bakal Dibubarkan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved