Saldo Penumpang Transjakarta Terpotong 2 Kali, Pemprov DKI dan Dishub Gelar Pertemuan

Dalam pertemuan ini, eks Wali Kota Jakarta Utara itu bakal menanyakan perihal keluhan masyarakat, khususnya pengguna Transjakarta

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Bus Transjakarta jenis articulated dengan merek Zhong Tong melintas di sekitar kawasan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (17/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta bakal gelar diskusi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada hari ini, Rabu siang ini.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono memastikan pertemuan ini setelah menghadiri pelantikan pengganti antar waktu (PAW) anggota Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta periode tahun 2020-2024 dan pelantikan anggota dewan pengupahan Provinsi DKI Jakarta periode tahun 2022-2025.

"Hari ini saya akan diskusi dengan Dinas Perhubungan siang nanti," ujarnya di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Dalam pertemuan ini, eks Wali Kota Jakarta Utara itu bakal menanyakan perihal keluhan masyarakat, khususnya pengguna Transjakarta yang mengeluhkan saldo kartu uang elektronik (KUE) terpotong dua kali saat melakukan tap in dan tap out.

Namun belum menjadwalkan pertemuan dengan pihak PT Transportasi Jakarta.

Baca juga: YLKI Buka Posko Pengaduan, Pengguna Transjakarta yang Dirugikan Kebijakan Baru Bisa Melapor

"Belum, Dinas Perhubungan dulu," lanjutnya.

Viral Curhat Netizen Saldo Uang Elektronik Terpotong 2 Kali saat Tap In dan Out

Viral di media sosial curahan hati (curhat) seorang warganet yang mengeluhkan saldo kartu uang elektronik (KUE) terpotong dua kali saat melakukan tap in dan tap out.

Hal ini diungkapkan pemilik akun twitter @dee_iaz yang mengaku kejadian ini dialaminya saat naik Transjakarta 7E pada Senin (24/10/2022) pagi sekira pukul 06.22 WIB.

Ada fasilitas halte dan bus Transjakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS), kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022). Adanya Salat Idul Adha di JIS membuat beberapa ruas jalan ditutup sehingga warga dari dan menuju JIS harus menggunakan angkutan umum seperti bus Transjakarta.
Ada fasilitas halte dan bus Transjakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS), kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/3/2022). Adanya Salat Idul Adha di JIS membuat beberapa ruas jalan ditutup sehingga warga dari dan menuju JIS harus menggunakan angkutan umum seperti bus Transjakarta. (Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

"Ribut sama supir TJ pagi ini gw suruh tap out. Dan gw blg klo gw tap out kena, ganti ya. Bener gw tap out dan kena. Gw beneran minta 2 rb sama abang supir nya," tulisnya dalam unggahan tersebut dikutip TribunJakarta.com, Selasa (25/10/2022).

Kecewa dengan kejadian itu, pemilik akun tersebut bahkan menantang pimpinan Transjakarta untuk bertemu secara langsung dan menjelaskan perihal pemotongan saldo sebanyak dua kali itu.

"Biar gw langsung ketemu atasan lo biar dia tau kalo @pt transjakarta itu bermasalah dan korupsi duit penumpang," ujarnya.

Respons PT Transjakarta

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved