Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Heru Budi Setia Dampingi Jokowi di Indo Defence 2022, Indonesia Disebut Konsisten Jaga Kedaulatan

Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

ISTIMEWA
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dampingi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan ini dinilai eks Wali Kota Jakarta Utara itu sebagai manifestasi keseriusan TNI dalam menciptakan keamanan dan rasa tenteram bagi warga Indonesia, khususnya di Jakarta.

Dengan keberadaan alutsista yang dimiliki, pertahanan Republik Indonesia disebutnya mencerminkan seberapa kuat bangsa ini dalam menjaga kedaulatan.

"Ini menunjukkan jika bangsa Indonesia konsisten dalam menjaga kedaulatan untuk menimbulkan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat terhadap potensi ancaman dari luar, khususnya bagi Jakarta sebagai barometer nasional," ujar Heru dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/11/2022).

Ke depannya, Heru berharap TNI semakin maju dalam segala sisi. Tak hanya itu, konsisten menjaga kerja sama yang baik antar instansi, termasuk dengan Pemerintah Daerah juga menjadi harapan yang diungkap Heru.

"Semoga TNI dan Pemerintahan Pusat maupun Daerah terus bersinergi dalam menjaga keamanan," lanjutnya.

Baca juga: Penghuni Rusun Campuran Cempaka Mas Minta Heru Budi Turun Tangan Batalkan PPRS

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya untuk kegiatan ini.

Orang nomor satu di Indonesia itu menjelaskan bahwa pameran tersebut penting untuk meningkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari luar negeri.

Pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).
Pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (ISTIMEWA)

Sehingga industri pertahanan dalam negeri perlu ikut serta menyikapi perkembangan global yang terjadi saat ini.

"Saya melihat ini, bagus untuk promosi, juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan. Indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO, di Timur Tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama," ujar Jokowi.

Pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).
Pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). (ISTIMEWA)

Sebagai informasi, pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum juga dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung; Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto; Panglima TNI, Jenderal Andhika Perkasa; serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Indo Defence 2022 Expo & Forum diikuti oleh 905 perusahaan yang terdiri dari 158 perusahaan dalam negeri dan 747 perusahaan luar negeri dari 59 negara. Indo Defence 2022 Expo & Forum mengangkat tema "Peace, Prosperity, Strong Defence" yaitu perdamaian, kesejahteraan, dan pertahanan kuat

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved