Cerita Kriminal

Maling Gasak Motor Warga Pasar Rebo, Aksi Pelaku Saat Beraksi Terekam CCTV

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Gang Baru, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (31/10/2022) dini hari.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Rekaman CCTV menyorot aksi komplotan maling menggasak sepeda motor milik warga Gang Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (31/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Gang Baru, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (31/10/2022) dini hari.

Korban, Heri Cahyanto mengatakan sepeda motor miliknya digondol komplotan maling yang berdasarkan rekaman CCTV kejadian dilakukan empat orang pria.

Berdasar rekaman CCTV, tampak para pelaku yang mengemudikan dua sepeda motor awalnya melintas di kawasan Gang Baru sembari mengamati keadaan di sekitar lokasi.

"Kejadiannya kurang lebih jam 02.30 WIB. Dilihat dari rekaman CCTV itu setelah berapa menit jalan menuju dua motor itu dituntun," kata Heri di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2022).

Diduga pelaku mematikan mesin kendaraan mereka agar tidak menimbulkan suara bising yang membangunkan warga di sekitar lokasi kejadian.

Setelah memastikan keadaan aman dua pelaku turun membobol gembok pagar rumah, sementara dua lainnya mengawasi keadaan di sekitar lokasi agar aksinya tidak tepergok.

Baca juga: Kepergok Maling Motor, Dua Remaja Kelahiran 2005 Ditangkap Warga di Cikarang Barat 

Hanya dalam waktu singkat, seorang pelaku membobol kunci kontak kendaraan diduga menggunakan kunci Leter T lalu mengeluarkan sepeda motor dari garasi rumah.

Beruntung saat seorang pelaku lain hendak membobol sepeda motor lainnya pemilik rumah mendengar suara gaduh pagar dibuka, sehingga aksi pelaku dapat digagalkan. 

"Kebetulan adik mendengar pagar berbunyi. Seketika teriak langsung saya bangun, saya ikut mengejar pelaku. Tapi namanya kecepatan lari sama kecepatan motor kan kalah," ujar Heri.

Nahas meski aksi dapat dipergoki, para pelaku yang diduga sudah kerap melakukan aksi tersebut dapat menggasak satu sepeda motor milik korban.

Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi pencurian motor (Istimewa)

Atas kasus pencurian dengan pemberatan dilami Heri sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar Rebo dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

"Begitu kejadian subuh saya langsung lapor. Sudah ada polisi (datang olah TKP), kebetulan tadi malam datang dari Polda karena ini viral. Motor yang diambil satu, satunya enggak berhasil," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved