Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Ayah Brigadir J Awalnya Sudah Hampir Termakan Skenario Ferdy Sambo, Sadar Diri Lawan Jenderal

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat awalnya sudah hampir termakan skenairo yang dirancang Ferdy Sambo perihal kematian sang anak.

Editor: Elga H Putra
Kolase Tribun Jakarta
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat awalnya sudah hampir termakan skenairo yang dirancang Ferdy Sambo perihal kematian sang anak. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat awalnya sudah hampir termakan skenairo yang dirancang Ferdy Sambo perihal kematian sang anak.

Samuel sempat tak mau kasus kematian anaknya diungkap karena dia sadar yang dilawannya adalah seorang Ferdy Sambo yang kala itu menjabat Kadiv Propam.

Namun akhirnya desakan dari para keluarga besarnya membuat Samuel berani untuk meminta agar kasus kematian diusut tuntas.

Hal tersebut diungkap oleh bibi Brigadir J, Rohani Simanjuntak yang memang sejak awal sangat menggebu mengawal kasus kematian Yosua Hutabarat.

Rohani adalah bibi yang selalu merekam peristiwa perihal kematian Brigadir J di Facebooknya hingga akhirnya kasus ini menjadi sorotan di tanah air.

Dikatakan Rohani, setidaknya ada dua hal yang membuat Samuel kala itu enggan untuk mengusut tuntas kematian Brigadir J.

Pertama karena Samuel ciut ketika harus berhadapan dengan Ferdy Sambo yang saat itu merupakan seorang Kadiv Propam Polri.

Baca juga: Lihat Ibu Brigadir J Geregetan, Samuel Hutabarat Jaga Wibawa Keluarga: Bikin Malu Kubu Ferdy Sambo

Kedua, karena Samuel juga memikirkan nasib putra bungsungya Mahareza Rizky Hutabarat alias Reza yang juga merupakan seorang polisi.

Padahal, sejak awal Samuel juga menyadari banyak kejanggalan perihal kematian anaknya.

"Ayahnya (Samuel) kan ngomong mungkin ayahnya almarhum sudah diintimidasi Pak Kombes Leonardo (Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri).

Rohani Simanjuntak. Dia adalah bibi yang selalu merekam peristiwa perihal kematian Brigadir J di Facebooknya hingga akhirnya kasus ini menjadi sorotan di tanah air.
Rohani Simanjuntak. Dia adalah bibi yang selalu merekam peristiwa perihal kematian Brigadir J di Facebooknya hingga akhirnya kasus ini menjadi sorotan di tanah air. (Youtube Kompas TV)

Mungkin dibilang anakmu ini sudah membuat aib dan melecehkan bu Putri jadi abang (Samuel) ini down," kata Rohani saat menjadi narasumber di acara Rosi Kompas TV, Kamis (4/11/2022).

"Dia bilang ke saya, "De udahlah gausah diungkit-ungkit lagi. Kita harus memikirkan masa depan Reza, karena dia kan masih bertugas di kepolisian apalagi yang dilawan ini jenderal'," kata Rohani menirukan ucapan Samuel kala itu.

Namun, Rohani bersikeras bahwa kematian Brigadir J harus diusut tuntas.

"Tapi saya tetap berusaha saya tak mau.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved