Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Ada KTT G20, Sidang Ferdy Sambo Cs Ditiadakan Sementara Pekan Depan

Ada KTT G20, sidang perkara pembunuhan Brigadir J dengan terdakwas Ferdy Sambo Cs di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda sepekan.

YouTube Kompas TV
Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Ada KTT G20, sidang perkara pembunuhan Brigadir J dengan terdakwas Ferdy Sambo Cs di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda sepekan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo Cs di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditiadakan pada pekan depan.

Hal yang sama juga berlaku untuk sidang perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan.

Adapun para terdakwa dalam dua perkara tersebut yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal, Kuat Maruf, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Irfan Widyanto, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, dan Arif Rahman Arifin.

Pejabat humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, mengatakan permohonan ditiadakannya sidang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, sidang ditiadakan sementara untuk menjaga keamanan saat pelaksanaan rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Baca juga: Eks Kabais Bicara Ferdy Sambo & Teddy Minahasa: Efek Aturan 19 Tahun Silam, Polisi Rasa Militer

"Dengan alasan menjaga kondusivitas keamanan selama forum G20 di Bali," kata Djuyamto dalam keterangannya, Sabtu (12/11/2022).

Sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana dan obstruction of justice semula dijadwalkan berlangsung pada Senin (14/11/2022) hingga Jumat (18/11/2022).

"Ditunda ke hari Senin tanggal 21 November 2022 sampai dengan Jumat 26 November 2022," ujar Djuyamto.

"Bahwa mengenai penetapan majelis hakim tentang penundaan hari sidang sebagaimana tersebut di atas, segera akan disampaikan kepada pihak-pihak yang bersangkutan," pungkasnya.

Baca artikel lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved