Cerita Kriminal

Terekam CCTV, Maling di Tanjung Priok Nekat Masuk Rumah Warga Bawa Kabur Tas Isi Laptop

Dalam rekaman CCTV, terlihat maling awalnya mengintip dari pintu depan rumah ke dalam ruang tamu rumah di Tanjung Priok. 

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Tangkapan layar seorang maling nekat masuk rumah warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan menggasak tas berisi laptop. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Aksi seorang maling terekam CCTV saat masuk dan mengambil tas berisi laptop dari rumah warga di Jalan Swasembada Barat XVII, RT 03 RW 04 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2022) pagi kemarin. 

Pemuda ini terbilang nekat. Pasalnya, pelaku nekat masuk ke dalam rumah tersebut dan mengambil barang berharga saat penghuninya sedang tertidur di ruang tamu. 

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku awalnya mengintip dari pintu depan rumah ke dalam ruang tamu. 

Pemuda ini juga sempat celingak celinguk sebelum akhirnya memutuskan masuk ke dalam rumah. 

Meski melihat ada kepala keluarga yang sedang tertidur di bawah tangga lantai 2, pelaku tetap nekat melangkah naik menuju kamar. 

Baca juga: Kawanan Maling Gasak HP dan Motor di Rumah Kosong di Mampang, Polisi Tangkap 4 Pelaku

Tak berselang lama, pelaku tampak sudah kembali dari kamar di lantai atas dengan menggendong sebuah tas punggung. 

Belum selesai sampai di situ. Seperti kelaparan, pelaku juga sempat mengecek makanan dari meja makan sebelum akhirnya meninggalkan rumah tempat pencurian. 

Pemilik rumah,  Warni Karabessy (58) mengungkapkan, pencurian Sabtu kemarin terjadi saat hanya ada suaminya di rumah, sementara dirinya sedang pergi ke pasar. 

Namun, suami Warni sedang terlelap sekitar pukul 6.30 WIB sehingga maling tersebut memanfaatkan momen melakukan pencurian. 

Sepulangnya dari pasar, Warni melihat dompet anaknya, Martha Karabessy (28), tergeletak di jalanan tak jauh dari rumah. 

Tangkapan layar seorang maling nekat masuk rumah warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan menggasak tas berisi laptop.
Tangkapan layar seorang maling nekat masuk rumah warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan menggasak tas berisi laptop. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Warni lantas menelepon sang buah hati yang sedang berolahraga pagi untuk menanyakan keberadaan dompet yang seperti dibuang itu. 

"Anak saya panik, kaget. Itu dompet adanya di tas yang ada laptopnya. Langsung saya naik ke kamar atas," ucap Warni di lokasi, Minggu (13/11/2022). 

Warni semakin panik tatkala mengetahui tas berisi laptop milik Martha sudah tak ada di kamar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved