Atap Rumah Warga di Duren Sawit Jebol Gegara Dipanjat Pelaku Tawuran

Para pelaku nekat memanjat atap rumah warga lantaran berupaya lolos dari sergapan jajaran Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Kondisi atap rumah warga kawasan Klender yang rusak dipanjat pelaku tawuran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (14/11/2022).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Tiga atap rumah warga di kawasan Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur rusak akibat ulah para pelaku tawuran.

Kanit Samapta Polres Metro Jakarta Timur Ipda Aman Wibowo tiga atap rumah warga tersebut rusak akibat dipanjat pelaku tawuran pada Senin (14/11/2022) dini hari.

"Di antara mereka naik ke atap rumah warga dan ada tiga rumah warga yang jebol atapnya," kata Aman di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (14/11/2022).

Para pelaku nekat memanjat atap rumah warga lantaran berupaya lolos dari sergapan jajaran Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur.

Bahkan saat hendak diamankan seorang pelaku berupaya mengecoh petugas dengan cara berbaring di atap rumah warga agar tidak terlihat.

"Satu di antara mereka bahkan sempat tiduran di atas atap. Ketika ditangkap dia sedang tiduran di atas atap," ujarnya.

Baca juga: Pelaku Tawuran di Duren Sawit Sembunyi di Atap Rumah Warga, Saat Ditangkap Ternyata Sedang Tidur

Aman menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap delapan pelaku yang berhasil diamankan berasal dari dua kelompok berbeda.

Delapan pelaku yang diamankan dengan barang bukti tujuh bilah senjata tajam dan satu stick golf tersebut mengaku sudah membuat janji tawuran melalui media sosial.

Delapan pemuda digelandang petugas ke Mapolsek Duren Sawit, Senin (14/11/2022), usai ditangkap karena terlihat tawuran di kawasan Kelurahan Klender, Jakarta Timur.
Delapan pemuda digelandang petugas ke Mapolsek Duren Sawit, Senin (14/11/2022), usai ditangkap karena terlihat tawuran di kawasan Kelurahan Klender, Jakarta Timur. (ist)

Guna proses pemeriksaan lebih lanjut delapan pelaku berikut barang bukti kini sudah diserahkan ke Mapolsek Duren Sawit untuk proses penyelidikan.

"Imbauan kami apabila melihat ada anak-anak muda yang sedang berkumpul dan dicurigai minum minuman keras atau membawa senjata tajam segera melapor. Hotline kami di 081399392030," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved