Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Sidang Ferdy Sambo Cs Ditunda Sepekan, Kuasa Hukum Brigadir J Singgung Angin Segar Bagi Terdakwa

Pihak Brigadir J menyinggung angin segar bagi Ferdy Sambo Cs terkait penundaan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama sepekan.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Sidang Terdakwa Ferdy Sambo dan Anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Yonathan Baskoro. Pihak Brigadir J menyinggung angin segar bagi Ferdy Sambo Cs terkait penundaan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama sepekan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kuasa Hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menyinggung angin segar bagi Ferdy Sambo Cs.

Hal itu terkait sidang para terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda selama sepekan.

Selain itu, sidang perkara obstruction of justice atau menghalangi penyidikan kasus Brigadir J juga ditunda sepekan.

Anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Yonathan Baskoro menilai penundaan persidangan tersebut justru menguntungkan bagi pihak para terdakwa.

Pasalnya, pihak Ferdy Sambo cs memiliki waktu lebih panjang untuk menyusun strategi.

Baca juga: Sidang Ferdy Sambo Ditunda Karena G20, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J: Tak Ada Hubungannya

"Kalau kita lihat dari sisi seberang (Ferdy Sambo cs) ini menjadi angin segar menurut saya," kata Yonathan dikutip dari Kompas TV, Minggu (13/11/2022).

"Karena mereka bisa mengatur strategi dan mendapatkan waktu yang cukup untuk melihat semua. Bahkan mereka pun melakukan evaluasi," tambahnya.

Sebaliknya, Yonathan mengatakan penundaan sidang merugikan pihaknya.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Yonathan Baskoro, dalam Kompas Petang Kompas TV, Minggu (13/11/2022).
Kuasa hukum keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Yonathan Baskoro, dalam Kompas Petang Kompas TV, Minggu (13/11/2022). (Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

Sebab, keluarga korban menginginginkan persidangan berjalan cepat dan adil.

Mengingat kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini telah bergulir cukup lama.

"(Penundaan sidang) merugikan bagi kami, kami ini ingin segera mendapatkan putusan yang adil, karena ini sudah berlarut-larut lamanya," ujarnya.

Sementara itu, Kejaksaan Agung (Kejagung) menjelaskan, persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan terdakwa lainnya akan dievaluasi.

Menurut Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, persidangan yang ditunda khusus untuk yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta.

"Kita akan melakukan evaluasi terhadap kasus-kasus yang menarik perhatian masyarakat, khususnya di Kejati DKI," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Minggu (13/11/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved