Viral di Media Sosial

Bukan Mati Suri, Pria yang 'Meninggal' di Bogor Lalu Hidup Lagi Didiagnosa Kurang Oksigen di Otak

Beberapa hari belakangan ini heboh dengan kabar seorang pria berinisial US (40) yang meninggal dunia lalu hidup kembali. Ternyata bukan mati suri?

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
TRIBUNBOGOR
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pria yang disebut meninggal lalu hidup lagi, US (40) diduga bukan mengalami mati suri. US didiagnosa mengalami kekurangan oksigen. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Beberapa hari belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan kabar seorang pria berinisial US (40) yang meninggal dunia lalu hidup kembali.

Video yang merekam saat pria asal Rancabungur, Kabupaten Bogor bergerak-gerak di dalam peti jenazah viral di media sosial.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin tetapi mengatakan US diduga bukan mengalami mati suri.

TONTON JUGA

"Sampe saat ini kami belum menemukan fakta itu (mati suri)," kata AKBP Iman Imanuddin dikutip TribunJakarta dari TribunBogor.

Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan fakta-fakta dari saksi tersebut soal kasus US yang katanya meninggal lalu hidup lagi tersebut.

"Jadi nadinya masih normal nafasnya masih ada, lalu diabil tindakan medis di puskesmas untuk pertolongan pertama selanjutnya di geser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal dan saat ini masih dalam perawatan," ujarnya.

Dari Jumat (11/11/2022) hingga Selasa (15/11/2022), US diketahui masih menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor.

Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan US didiagnosa mengalami kekurangan oksigen pada otaknya, yang di mana hal itu dapat membuatnya mengalami penurunan kesadaran.

Terkuak kondisi terkini mayat hidup lagi di Rancabungur, Kabupaten Bogor. Ternyata kini tengah dirawat di RSUD Kota Bogor.
Terkuak kondisi terkini mayat hidup lagi di Rancabungur, Kabupaten Bogor. Ternyata kini tengah dirawat di RSUD Kota Bogor. (TRIBUNBOGOR)

Baca juga: Terkuak Kondisi Terkini Mayat Hidup Lagi di Bogor, Dirut RSUD Sebut Sudah Bisa Makan dengan Baik

Saat dibawa ke RSUD Kota Bogor pun, US datang menggunakan mobil ambulans walaupun dengan kondisi yang tampak sangat lemas.

Bahkan, menurutnya US masih dalam keadaan hidup ketika datang ke RSUD Kota Bogor.

"Pasien datang ke RSUD Kota Bogor dengan penurunan kesadaran," ucapnya.

"Tapi, dia masih bisa bergerak dan bernafas. Masih bisa bolak balik kesana kemari badannya,"

"Tetapi ada penurunan kesadaran tiga hari yang lalu. Kemudian saat itu diperiksa oleh petugas kesehatan dengan diferensial diagnosa," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved