Cerita Kriminal

Maling Handphone Beraksi di Kontrakan Cirasas, 1 Pelaku Ditangkap Warga, 2 Melarikan Diri

Ujang Saripudin (20) kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan ulahnya melakukan pencurian.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Tribun Jatim
Ilustrasi Pencuri Handphone - Ujang Saripudin (20) kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan ulahnya melakukan pencurian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Ujang Saripudin (20) kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan ulahnya melakukan pencurian.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan Ujang diamankan setelah ulahnya melakukan pencurian handphone milik seorang warga di Jalan Asem, Kelurahan Kelapa Dua Wetan tepergok.

Kejadian bermula ketika Ujang bersama dua rekannya, yakni Rapek dan Gayung membobol unit kontrakan milik seorang warga pada Selasa (15/11/2022) sekira pukul 05.20 WIB.

"Saat kejadian pintu kontrakan korban dalam keadaan terkunci, jendela kontrakan tertutup namun tidak dikunci," kata Jupriono di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2022).

Dengan memanfaatkan pintu jendela yang tidak terkunci dan kondisi korban sedang terlelap, Rapek menyelinap ke dalam kontrakan lalu menggasak satu unit handphone.

Beruntung saat hendak kabur dan menyerahkan hasil curian kepada Ujang yang menunggu di luar kontrakan, alarm handphone berbunyi sehingga korban bangun lalu meneriaki pelaku.

Baca juga: Pencurian Pecah Kaca Mobil di Ciracas, Korban Merugi Rp8,5 Juta

"Diteriaki maling oleh korban dan bersama warga sekitar tempat kejadian salah satu pelaku berhasil ditangkap, yaitu pelaku atas nama Ujang. Sedangkan dua pelaku lain kabur," ujarnya.

Setelah diamankan warga, Jupriono menuturkan Ujang digelandang jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas untuk proses pemeriksaan lebih lanjut atas kasus pencurian dengan pemberatan.

Ilustrasi Pencurian.
Ilustrasi Pencurian. (Google)

Pelaku diamankan dengan barang bukti handphone android milik korban, serta sepeda motor Yamaha Vino dengan corak warna biru, putih berpelat B 3928 TMO.

"Pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP. Saat ini masih proses penyelidikan. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku atas nama Rapek dan Gayung yang kabur," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved