Cerita Kriminal

Viral Pemalakan di Jembatan Dua Penjaringan, 3 Pelaku Minta Uang ke Sopir Truk saat Lampu Merah

Aksi pemalakan diketahui dan langsung direkam pengemudi lainnya di Jalan Jembatan Dua Raya, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

istimewa
Tangkapan layar Aksi pemalakan terhadap sopir truk yang dilakukan tiga orang di Jalan Jembatan Dua Raya, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Aksi pemalakan terhadap sopir truk yang dilakukan tiga orang di Jalan Jembatan Dua Raya, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, terekam kamera video amatir dan viral di media sosial. 

Dalam rekaman video yang salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta, tampak ketiga pelaku meminta-minta dan merogoh tangan mereka masuk ke dalam kursi kemudi truk tersebut. 

Ketiga pelaku menjalankan aksinya saat truk tersebut sedang terjebak di tengah-tengah arus lalu lintas yang tersendat saat lampu merah. 

Aksi pemalakan diketahui dan langsung direkam pengemudi lainnya di Jalan Jembatan Dua Raya

Melalui kaca spion, pengemudi mobil pribadi tersebut merekam aksi pemalakan yang tepat terjadi di belakang kendaraannya. 

Baca juga: Viral Aksi Pemalakan Sopir Truk di Kalideres, Polisi: Kami Selidiki

"Sekelompok orang diduga melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk di lampu merah Jalan Jembatan Dua Raya, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIB," tulis akun @merekamjakarta.

Terkait video viral tersebut, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Harry Gasgari membenarkan kejadiannya. 

Harry mengatakan, pemalakan ini meresahkan sopir truk yang setiap hari melintas di Jalan Jembatan Dua Raya

"Mereka sering beroperasi di sana dan kita masih melakukan pengembangan juga," kata Harry di Mapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/11/2022). 

Setelah adanya unggahan viral itu, tidak sampai 24 jam kemudian, Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan langsung bergerak melakukan penyelidikan. 

Hasilnya, tiga orang pemalak sudah diamankan dan kini menjalani pemeriksaan. 

"Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan telah bergerak cepat merespons video tersebut dan kami telah menangkap tiga orang," ucap Harry. 

Ke depan polisi masih akan terus mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan ada pelaku-pelaku pemalakan lain yang akan dibekuk. 

 

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved