Gempa di Cianjur

Lalat dan Bau Menyengat Jadi Petunjuk Jasad Korban Longsor Cianjur Ditemukan, Petugas Baca Alfatihah

Petugas langsung membaca alfatihah sebelum melakukan pencarian setelah menemukan petunjuk berupa cerukan di tanah longsor tersebut.

Penulis: Siti Nawiroh | Editor: Siti Nawiroh
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Lalat dan bau menyengat jadi petunjuk petugas menemukan jasad korban longsor di jalan Cipanas-Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Senin (24/11/2022). Petugas langsung membaca alfatihah sebelum melakukan pencarian setelah menemukan petunjuk berupa cerukan di tanah longsor tersebut. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Lalat dan bau menyengat jadi petunjuk petugas menemukan jasad korban longsor di jalan Cipanas-Puncak, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Senin (24/11/2022).

Petugas langsung membaca alfatihah sebelum melakukan pencarian setelah menemukan petunjuk berupa cerukan di tanah longsor tersebut.

Petugas kemudian menghampiri cerukan tanah tersebut dan melihat ada lalat di sekitarnya.

Hal itu yang kemudian membuat petugas semakin yakin ada jasad di balik cerukan tanah tersebut.

Hingga akhirnya hari ini petugas kembali berhasil menemukan satu jasad perempuan sekira pukul 10:15 WIB, Kamis (24/11/2022).

Jasad perempuan itu ditemukan di cerukan tanah longsor yang lokasinya hampir berdekatan dengan beberapa mobil yang ikut tertimbun.

Diki Anggota Damkar Provinsi DKI Jakarta bercerita, penemuan jasad itu bermula dari kecurigaan lalat yang mengelilingi lokasi tersebut.

Sebelum melakukan proses evakuasi, Diki pun menyebut petugas terlebih dahulu memanjatkan doa.

"Indikasi yang kita terima itu kan ada mobil avanza sama rombongan TK,"

"Nah, kita penasaran masa ga ketemu sama orang banyak. Lalu, kita panjatkan Al Fatihah. Feeling saya langsung ke lubang itu (jenazah perempuan). Langsung saya turun bertiga," kata Diki dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Kecurigaan Diki terbukti, di cerukan tersebut terlihat terlihat banyak lalat.

Baca juga: Penampakan Jalur Cipanas-Cianjur Sebelum Longsor, Jalanan Rindang Ada Warung Kopi hingga Restoran

Lalat semakin banyak tatkala Diki dan dua orang orang Damkar DKI kembali membongkar cerukan lubang tersebut.

"Ada lalat. Lalu, kita bongkar lalatnya makin keluar. Tapi, saya masih belum bisa ngasih informasi yang lain dulu. Saya gali dulu ternyata benar," tambahnya.

Tim SAR gabungan pun langsung ikut melakukan penggalian di cerukan lubang yang tak jauh dari tertimbunnya angkot dan beberapa mobil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved