Persija Jakarta

Ditempa Pelatih Berbeda di Persija dan Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal: Saya Harus Terbiasa

Kendati demikian, mantan pemain Slavia Praha itu mengatakan, perbedaan yang ia rasakan terletak pada pertandingan di Liga dan Timnas Bahrain.

Media Persija
Penyerang Persija Abdulla Yusuf Helal saat laga kontra Persita Tangerang, Rabu (25/8/2022). 

TRIBUN JAKARTA.COM - Penyerang asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal tetap dipercaya membela negara asalnya, Timnas Bahrain, di tengah usianya yang tak sudah 29 tahun.

Yusuf mengatakan, dirinya mendapat gaya kepelatihan sedikit berbeda dari Thomas Doll di Persija dan Helio Sousa di Timnas Bahrain.

"Tidak terlalu beda. Pelatih punya taktik dan ide, dan pemikiran masing-masing. Sebagai pemain profesional, saya harus bisa terbiasa dengan keduanya, baik di Persija atau Bahrain, atau bahkan liga sebelumnya," ujar Yusuf.

Kendati demikian, mantan pemain Slavia Praha itu mengatakan, perbedaan yang ia rasakan terletak pada pertandingan di Liga dan Timnas Bahrain.

"Pertandingan timnas berbeda dengan pertandingan Liga, saya harus terbiasa dengan keduanya. Intinya, saya harus bisa beradaptasi dan menuruti keinginan tiap pelatih," ungkap Yusuf.

Sekadar informasi, Yusuf Helal bermain dalam dua laga ujicoba kontra kontestan Piala Dunia, Kanada dan Serbia.

Baca juga: Thomas Doll Sudah Punya Buruan, Sejumlah Nama Masuk Radar Persija, Siapa yang Pertama Direkrut?

Dalam dua laga tersebut, Yusuf sukses membukukan masing-masing satu gol dan satu assist saat berhadapan dengan Kanada (11/11). Kemudian mengoleksi satu gol saat Bahrain dilumat 1-5 oleh Serbia, (17/11).

"Saya merasa luar biasa, lebih baik dari sebelum saya bergabung dengan timnas. Di sini liga berhenti lama, saya ke timnas tanpa bermain di liga karena sedang terhenti kemarin," ujar Yusuf.

"Dua pertandingan ini (bersama timnas Bahrain) sangat membantu saya. Sebelum membela timnas, saya bilang saya membutuhkan dua pertandingan itu agar bisa kembali dengan kondisi yang lebih baik," lanjutnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved