Persija Jakarta

Laga Panas Persib Vs Persija Tanpa Penonton, Nasib Bobotoh Pembeli Tiket El Clasico

Laga panas Persib vs Persija bakal digelar tanpa penonton. Bagaimana nasib bobotoh pemilik tiket El Clasico Indonesia.

Kolase Tribun Jabar
Persib Bandung vs Persija Jakarta, Liga 1. Laga panas Persib vs Persija bakal digelar tanpa penonton. Bagaimana nasib bobotoh pemilik tiket El Clasico Indonesia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Laga panas Persib vs Persija bakal digelar tanpa penonton.

Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan melanjutkan Liga 1 2022 menggunakan format bubble mulai 2 Desember 2022.

Format bubble digelar tanpa penonton di empat stadion di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Laga berjuluk El Clasico Indonesia itu seharusnya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 2 Oktober 2022.

Namun, laga akhirnya ditunda imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Pasca-keputusan PT LIB melanjutkan Liga 1 2022, maka bagaimana nasib bobotoh pemilik tiket laga Persib Vs Persija Jakarta.

Baca juga: Cerita Bomber Persija Rasakan Keuntungan Setelah Berlaga Kontra Peserta Piala Dunia 2022

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya masih menunggu penjelaskan dari PT LIB terkait sistem yang akan diterapkan terhadap pertandingan tunda antara Persib vs Persija.

Terlebih, terdapat pengumuman PT. LIB yang menyebutkan seluruh pertandingan di putaran pertama akan berlangsung tanpa penonton.

Namun ada beberapa kemungkinan yang nantinya akan diambil Persib, salah satunya mengembalikan tiket tersebut dengan jumlah uang yang sama.

"Terkait pertandingan tunda antara Persib vs Persija, saat ini kami masih menunggu penjadwalan ulang, juga menunggu mekanisme pertandingannya yang akan diberlakukan, apakah tetap dapat digelar dengan adanya penonton atau tidak," ujarnya dalam laman resmi klub, Persib.co.id, Jumat (25/11/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, saat ditemui di Maikeru, Jakarta, 13 September 2022.
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, saat ditemui di Maikeru, Jakarta, 13 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Menurutnya, Persib akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusulkan pertandingan tunda Persib vs Persija dapat dilakukan setelah putaran pertama berakhir atau sebelum putaran kedua yang akan dimulai pada Januari 2023 mendatang.

"Kami akan terus berusaha agar pertandingan tunda itu bisa digelar setelah putaran pertama kompetisi berakhir dan dapat dihadiri penonton" ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap publik sepak bola, termasuk Bobotoh dapat bersabar menunggu kepastian jadwal kelanjutan Liga 1.

Teddy menjelaskan, apabila pertandingan Persib vs Persija telah dipastikan tetap digelar tanpa penonton, maka Persib akan mempersiapkan mekanisme untuk mengembalikan uang pembelian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved