Cerita Kriminal

Komplotan Maling Gasak Sepeda Motor di Tempat Rental Mobil Cakung

Aksi pencurian sepeda motor terjadi pada tempat rental mobil di Jalan Raya Penggilingan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pencurian sepeda motor pada tempat rental mobil di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (25/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Aksi pencurian sepeda motor terjadi pada tempat rental mobil di Jalan Raya Penggilingan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pemilik rental mobil, Bandang Sugiarto mengatakan sepeda motor jenis matic milik seorang karyawannya digondol komplotan maling pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.53 WIB.

"Sebenarnya kelalaian karyawan rental saya karena belum mengunci gembok pagar. Kalau untuk rolling door dalam sudah ditutup," kata Sugiarto di Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022).

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian tampak satu pelaku mengawasi keadaan di luar, sementara dua rekannya masuk melalui pagar lalu menyasar sepeda motor yang terparkir.

Setelah memastikan keadaan aman, hanya dalam waktu singkat pelaku yang wajahnya tersorot jelas kamera CCTV itu membobol kunci kontak sepeda motor jenis matic lalu melarikan diri.

Baca juga: Pengakuan Maling Motor Ulung di Tangerang yang Beraksi 100 Kali, Cuma Butuh 5 Detik Gondol Kendaraan

"Pas kejadian itu karyawan lagi tidur di dalam. Kalau di CCTV itu kejadiannya sekitar empat menit. Dua pelaku yang masuk itu satu pakai masker, satu lagi enggak. Wajahnya terlihat jelas," ujarnya.

Sugiarto menuturkan karyawannya yang menjadi korban pencurian sudah melaporkan kasus ke Polsek Cakung dengan harapan pelaku dapat segera diringkus.

Bukti rekaman CCTV yang menyorot kejadian pun sudah diserahkan guna membantu jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku.

"Di sini (wilayah Penggilingan) sebenarnya rawan. Dulu sering juga kehilangan handphone di sini, motor juga sebelumnya sudah pernah hilang. Mudah-mudahan pelaku cepat ketemu," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved