Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Puluhan Lansia Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua di Kramat Jati

Vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi warga lanjut usia (lansia) diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi warga Lansia diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi warga lanjut usia (lansia) diselenggarakan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur disambut antusias.

Sejak Minggu (27/11/2022) pagi kegiatan dibuka puluhan lansia berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Kecamatan Kramat Jati untuk menjalani vaksinasi Covid-19 booster kedua.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan vaksinasi booster ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh Lansia yang termasuk kelompok rentan terpapar Covid-19.

"Antusiasnya luar biasa, acara kami rencanakan mulai jam 08.00 WIB, tapi dari jam 07.00 WIB mereka sudah berdatangan," kata Inda di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022).

Pada hari pertama vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi Lansia dibuka Puskesmas Kecamatan Kramat Jati menargetkan lebih dari 100 warga divaksinasi.

Berdasar data sementara hingga pukul 10.00 WIB sudah lebih dari 50 Lansia yang mendaftarkan diri untuk menjalani vaksinasi Covid-19 booster kedua di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati.

Para Lansia cukup datang membawa KTP lalu mengambil nomor urut antrean, selanjutnya mereka menjalani proses pemeriksaan awal dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas.

Baca juga: Hari Ini Dinas Kesehatan DKI Mulai Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat Buat Lansia

Bila dari hasil pemeriksaan kondisinya dinyatakan sehat, mereka dapat langsung menjalani vaksinasi Covid-19 booster kedua menggunakan vaksin jenis Pfizer lalu observasi.

"Interval dari dosis satu ke dua setidaknya enam bulan. Pertama kali booster diberikan kepada Lansia kan bulan Februari. Jadi sudah lebih dari enam bulan, sehingga perlu diberikan lagi," ujarnya.

Inda menuturkan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi Lansia digelar hari ini merupakan kegiatan kick off sekaligus puncak kegiatan Festival Hari Kesehatan Kramat Jati 2022.

Lansia peserta vaksinasi saat menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 booster kedua.
Lansia peserta vaksinasi saat menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 booster kedua di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2022).

Dalam kegiatan bertajuk Kramat Jati Vaccine Week pihak Puskesmas turut menyediakan layanan vaksin Covid-19 primer bagi yang belum menjalani, dan imunisasi untuk bayi dan balita.

"Vaksinasi Covid-19 booster kedua untuk Lansia tidak hanya untuk warga Kecamatan Kramat Jati saja. Jadi terbuka, dari mana saja boleh. Kegiatan akan terus kita selenggarakan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved