Dirut dan 4 Direktur Jakpro Dicopot! Termasuk Para Penggarap Proyek JIS dan Formula E Era Anies

Kelima pejabat yang diberhentikan merupakan pimpinan Jakpro dalam penggarapan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dan Formula E

Nur Indah Farrah Audina / Tribun Jakarta
irektur Perkembangan Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto di ruang rapat Komisi B DPRD DKI, Rabu (6/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Lima direktur perseroan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) diberhentikan dan diganti dengan pejabat baru.

Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Fitria Rahadiani pun membenarkan hal ini.

"Benar," katanya saat dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan pergantian anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo telah diputuskan melalui RUPS Sirkuler atau Keputusan Para Pemegang Saham di Luar
RUPS.

"Hal ini sudah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas: Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat di luar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan," lanjutnya.

Kata dia, proses pengangkatan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris PT Jakpro ini telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Jakpro Klaim Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 Untung Rp6 Miliar

"Perubahan susunan Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis kedepannya," bebernya.

Kelima pejabat Jakpro yang diberhentikan yakni Widi Amanasto selaku Direktur Utama PT Jakpro, Gunung Kartiko selaku Direktur Bisnis PT Jakpro, dan Leonardus W Wasono Mihardjo selaku Direktur Keuangan dan TI PT Jakpro.

Lalu, Muhammad Taufiqurrachman selaku Direktur Dukungan Bisnis PT Jakpro dan Iwan Takwin selaku Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis PT Jakpro.

Potret terbaru Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah musisi di Jakarta International Stadium (JIS).
Potret terbaru Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah musisi di Jakarta International Stadium (JIS). (Instagram Anies Baswedan)

Kelima pejabat yang diberhentikan merupakan pimpinan Jakpro dalam penggarapan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dan Formula E Jakarta 2022 semasa kepemipinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berikut lima direktur PT Jakpro yang diberhentikan:

1.  Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto

2. Direktur Bisnis PT Jakpro, Gunung Kartiko

3. Direktur Keuangan dan TI PT Jakpro, Leonardus W Wasono Mihardjo

4. Direktur Dukungan PT Jakpro, Bisnis Muhammad Taufiqurrachman)

5. Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis PT Jakpro, Iwan Takwin

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved