Sekjen PDIP: Taruna Merah Putih Harus Jadi Tempat Ikon Cetak Pemuda Pimpin Indonesia ke Depan

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto menilai TMP harus menjadi tempat ikon mencetak pemuda untuk memimpin Indonesia ke depan, Senin (28/11/2022).

Istimewa
Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang terletak  di Jl. Prof Moh Yamin No. 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin, (28/11/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto, meminta Taruna Merah Putih (TMP) sebagai Organisasi Sayap Partai, penting menggelorakan pemuda menjadi satu kekuatan dinamika Indonesia Raya.

Caranya dengan mempersiapkan Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur.

Hal itu diungkapkan Hasto saat meresmikan Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) di Jl. Prof Moh Yamin No. 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin, (28/11/2022).

“Kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk ketiga kalinya dapat meresmikan sekretariat DPP TMP. Semoga sekretariat keempat nanti sudah punya sendiri,” kata Hasto sembari setengah berkelakar.

Ia bercerita bahwa Minggu lalu, saat lapor kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa TMP sengaja memilih kantor sekretariat di  jalan Moh Yamin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pembekalan Kader Juang TMP Jabar Dihadiri Sejumlah Tokoh Penting

Yamin dulu Ketua Partai Murba dan sahabat baik Bung Karno.

Menurutnya, dengan memilih di Jalan Moh Yamin 1 merupakan kesadaran sejarah akan andil sosok dan tokoh pendiri bangsa Indonesia dan berperan dalam konsepsi, riset Merah Putih dan jasa lainnya.

“Ibu Mega secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas peresmian kantor Sekretariat TMP yang baru di Jalan Mohammad Yamin No. 1,” katanya.

Hasto mengingatkan, Partai sudah kenyang makan asam garam dengan kekuasaan. Maka Partai memberikan investasi kepada pemuda.

Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang terletak  di Jl. Prof Moh Yamin No. 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin, (28/11/2022).
Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang terletak  di Jl. Prof Moh Yamin No. 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin, (28/11/2022). (Istimewa)

Persoalan masa kini adalah bagaimana mempersiapkan pemimpin Indonesia  yang dilatih menjadi pemimpin dengan kesadaran historis yang kuat, yang bisa mengambil nilai-nilai dari Bung Karno, Bung Hatta, Yamin dan tokoh bangsa lainnya. Juga dari sosok tokoh agama seperti Kyai Hasym Ashari dan Ki Ahmad Dahlan.

Begitu banyak rekam jejak pemimpin nasional diteladani dalam mempersiapkan kader PDIP.

Berikutnya, Hasto mengingatkan  perjuangan panjang Republik saat Bung Karno membentuk partai  PNI dan mengajarkan sosio cultural, dengan politik, demokrasi dan ekonomi sesuai dengan Indonesia.

Mengutip Dr. Razyman mengatakan apa filsafat yang sedalam-dalamnya Indonesia merdeka?

Apa konstitusi kita, ideologi yang dijabarkan untuk dapat menjalankan negara. Ketika mengelola negara kalau tidak ada  fundamen atau fondasi kuat maka akan mudah kena gempa dan runtuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved