Breaking News:

Virtual Job Fair Kota Tangerang Bulan November, Tersedia 1.861 Lowongan Pekerjaan

Disnaker Kota Tangerang menggelar Virtual Job Fair bulanan, edisi November melalui siaran live YouTube, Selasa (29/11/2022). Buka 1.861 lowongan.

Istimewa
Ilustrasi lowongan pekerjaan. Disnaker Kota Tangerang menggelar Virtual Job Fair bulanan, edisi November melalui siaran live YouTube, Selasa (29/11/2022). Buka 1.861 lowongan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar Virtual Job Fair bulanan, edisi November melalui siaran live YouTube Kota Tangerang, Selasa (29/11/2022).

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan, edisi November ini pihaknya membuka 1.861 lowongan pekerjaan.

Dengan formasi jabatan dari 21 perusahaan.

"Bulan ini, kembali khusus untuk warga Kota Tangerang. Namun, secara jumlah lowongan yang dihadirkan cukup bertambah dan formasi jabatannya kian banyak," kata Ujang dalam keterangannya.

"Sehingga, para pencari kerja dapat memilih lowongan pekerjaan yang mana yang sesuai dengan kompetensi dirinya," sambungnya.

Baca juga: Dibuka Sampai 14 November 2022 Lowongan Kerja Taulany TV, Cek Syarat serta Cara Daftarnya

Ia pun menjelaskan, Disnaker dalam waktu dekat akan menghadirkan job fair secara offline.

Ia pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang atau para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan yang dihadirkan Disnaker setiap bulannya.

"Selain itu, terus meningkatkan kompetensi diri, pantau terus informasi melalui sosial media Disnaker atau Kota Tangerang terkait Job Fair offline yang dalam waktu dekat akan digelar Pemkot Tangerang," katanya.

Ujang melanjutkan, Disnaker juga tengah melakukan kerja sama dengan sederet perusahaan terkait penyerapan pegawai.

Dimana pelatihan yang digelar Disnaker atau BLK jurusannya akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

"Contohnya, jika Disnaker menjalin kerjasama dengan pabrik dan mereka membutuhkannya teknisi mesin. Maka pelatihan yang kita buka adalah teknisi mesin. Sehingga, setelah lulus pelatihan dapat mengikuti seleksi pegawai di pabrik yang telah melakukan MoU dengan Disnaker tersebut. Sehingga semua sesuai target dan alur yang dibutuhkan," katanya.

 

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved