Persija Jakarta

Bukan JIS, Persija Mau Main di GBK Bila Liga 1 Kembali Dilanjutkan

Manajemen Macan Kemayoran berharap bisa berkandang di GBK jika Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan.

Editor: Elga H Putra
Media Persija
Skuat Persija saat menghadapi Song Lam Nghe An pada laga matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018). Manajemen Macan Kemayoran berharap bisa berkandang di GBK jika Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bukanlah Jakarta International Stadium (JIS), Persija Jakarta lebih ingin bisa main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bila kompetisi Liga 1 2022-2023 dilanjutkan.

Diketahui, saat ini Liga 1 masih dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan.

Liga 1 2022-2023 terhenti saat kompetisi belum rampung satu putaran.

Sampai saat ini belum diketahui kapan Liga 1 2022-2023 kembali digulirkan.

Kendati putaran pertama Liga 1 2022/2023 belum tuntas, berbagai persiapan telah dilakukan Persija Jakarta dalam menyambut paruh musim kedua.

Baca juga: Beda Doa Dirut dan Presiden di Ultah ke-94 Persija Jakarta, Antara Prestasi dan Akademi

Salah satu area yang menjadi fokus manajemen tim adalah soal stadion yang bakal jadi kandang Macan Kemayoran di sisa musim ini.

Sebelumnya dalam empat laga kandang awal musim ini, Macan Kemayoran menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai markas untuk menjamu tim tamu.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa dalam menatap putaran kedua musim ini Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan akan kembali ke GBL yang di beberapa musim terakhir menjadi kandang bagi Andritany dkk.

Para pemain Persija Jakarta saat melakukan selebrasi kemenangannya pada Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 sekaligus membawa mereka menjuarai Piala Presiden 2018.
Para pemain Persija Jakarta saat melakukan selebrasi kemenangannya pada Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). Manajemen Macan Kemayoran berharap bisa berkandang di GBK jika Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan. (SUPERBALL/FERI SETIAWAN))

Stadion yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 itu masih memiliki jatah waktu untuk digunakan sebagai markas Persija sembari menunggu perhelatan akbarnya berlangsung.

“Kami siap menggunakan GBK untuk putaran kedua musim ini.
Dilihat dari berbagai aspek tentu GBK layak digunakan sebagai kandang Persija di Liga 1,” kata Prapanca dilansir dari laman resmi klub, Rabu (30/11/2022).

Apalagi, kata Prapanca, GBK memiliki ikatan batin yang kuat dengan Macan Kemayoran.

“GBK pun memiliki ikatan batin yang kuat dengan kami dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Persija Jakarta Ingin Pindah Kandang dari Stadion Patriot Bekasi, Tapi Tidak ke JIS

Gelar ke-11 Persija diraih kala Persija menggunakan GBK sebagai stadion kandang. Tak hanya itu, penentuan gelar pun hadir di GBK saat di laga terakhir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 (9/12/2018),” ujar Prapanca.

Baca artikel lainnya dari TribunJakarta.com dari Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved