Persija Jakarta

Kelanjutan Liga 1 Masih Tanda Tanya, Persija Mulai Alami Masalah Klasik Klub Sepak Bola di Indonesia

Kelanjutan Liga 1 2022-2023 yang masih jadi tanda tanya membuat Persija kini mulai mengalami masalah klasik yang sering dihadapi klub sepak bola.

Editor: Elga H Putra
Media Persija
Skuat Persija Jakarta kembali berlatih. Kelanjutan Liga 1 2022-2023 yang masih jadi tanda tanya membuat Persija Jakarta kini mulai mengalami masalah klasik yang sering dihadapi klub sepak bola di Indonesia. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kelanjutan Liga 1 2022-2023 yang masih jadi tanda tanya membuat Persija Jakarta kini mulai mengalami masalah klasik yang sering dihadapi klub sepak bola di Indonesia.

Masalah tersebut yakni soal masalah finansial, dimana klub tetap harus menggaji para pemainnya meski sudah dua bulan liga dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, harus berdiskusi dengan para sponsor Pasukan Ibukota terkait Liga 1 2022/2023 yang tak jalan.

Sejauh ini sponsor mencoba mengerti, namun berharap Liga 1 2022/2023 bisa segera berjalan lagi.

"Tentunya pasti ada masalah pemasukan yang sedikit ya."

Baca juga: Bukan JIS, Persija Mau Main di GBK Bila Liga 1 Kembali Dilanjutkan

"Kami juga harus berdiskusi dengan para sponsor dan stakeholder lainnya."

"Tapi saya yakin masalah ini bisa kami selesaikan apabila Liga 1 jalan," kata Mohamad Prapanca dilansir dari BolaSport.

Mohamad Prapanca berharap agar PT LIB bisa segera mendapatkan izin keamanan yang sampai saat ini belum dikeluarkan pihak kepolisian.

Physiotherapist Persija Jakarta.
Physiotherapist Persija Jakarta. (Persija Jakarta)

PT LIB sebelumnya sudah menggelar rapar koordinasi dengan beberapa stakeholder, akan tetapi jawabannya masih menggantung.

"Kami masih belum tahu masalah perizinan karena saya yakin manajemen PT LIB yang baru ini sedang kerja keras untuk mewujudkan Liga 1 bisa berjalan lagi," ucap Mohamad Prapanca.

Sebelumnya 18 klub Liga 1 2022/2023 dan PSSI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mencari susunan pengurus PT LIB.

Salah satu hasilnya Ferry Paulus dipercaya menjadi direktur utama PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan.

"Kami akan dukung terus PT LIB untuk bisa menjalankan Liga 1," tuturnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap Liga 1 2022/2023 bisa dilanjutkan kembali pada 2 Desember 2022.

Sayangnya sejauh ini belum ada titik terang dan terancam lanjutan Liga 1 2022/2023 pada 2 Desember 2022 itu akan mundur.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Liga 1 2022/2023 Tidak Jalan, Permasalahan Datang ke Persija Jakarta

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved