Cerita Kriminal

Suasana Menegangkan Penggerebekan Narkoba Kampung Bahari, Letusan Petasan Sambut Aparat

Suasana menegangkan terjadi saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2022) petang. 

Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com
Suasana menegangkan terjadi saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2022) petang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Suasana menegangkan terjadi saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2022) petang. 

Letusan petasan terus terdengar saat ratusan petugas dari Polres Metro Jakarta Utara dan jajaran tiba dan berkeliling di lokasi. 

Dalam penggerebekan Kampung Bahari yang sudah kesekian kalinya ini, petugas menyisir gubuk-gubuk pinggir rel kereta serta rumah-rumah di permukiman tersebut. 

Petugas bersenjata lengkap terjun ke lokasi dan mengubrak-abrik gubuk tempat di mana transaksi narkoba masih sering terjadi. 

Di sela-sela penggerebekan, sebagian warga Kampung Bahari terus menembakkan petasan yang juga menjadi penanda kedatangan petugas. 

Tak mau tinggal diam, petugas menyambut tembakan petasan dengan aksi cepat mengejar para terduga pelaku penyalahgunaan narkotika. 

Baca juga: Ditangkap saat Antar Sabu ke Hotel, Bandar Kampung Bahari Simpan Sabu dalam Kotak Korek Kayu

Petugas juga melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk mencegah para terduga pemakai dan pengedar narkoba kabur lebih jauh. 

Penggerebekan yang berlangsung sekitar dua jam ini dimaksimalkan dengan pengerahan lebih dari 100 personel gabungan dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara, hingga dukungan dari anggota Brimob Polda Metro Jaya. 

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyadi mengatakan, hasil dari penggerebekan menegangkan ini petugas mengamankan enam terduga pelaku penyalahgunaan narkotika. 

Suasana menegangkan saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari.
Suasana menegangkan saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2022) petang.

Satu di antaranya merupakan pengedar yang menyimpan barang bukti 96,5 gram sabu

"Kita amankan satu orang dengan barang bukti 96,5 gram sabu-sabu," kata Slamet. 

Selain sabu, polisi juga mengamankan alat isap, senjata tajam, hingga uang tunai hasil transaksi narkoba. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved