Petugas Rutan Depok Gagalkan Pengiriman Narkoba Pakai Minuman Teh Kemasan

Petugas Rutan Depok menggagalkan pengiriman paket narkoba yang disimpan lewat minuman teh kemasan pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

HANDINING // Kompas.com
Ilustrasi Narkoba. Petugas Rutan Depok menggagalkan pengiriman paket narkoba yang disimpan lewat minuman teh kemasan pada Rabu (30/11/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Petugas Rutan Kelas I Depok, Cilodong, Kota Depok, berhasil menggagalkan pengiriman paket narkoba berjenis sabu dan ganja pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

Kepala Rutan Kelas Kelas I Depok, Andi Gunawan, mengatakan, keberhasilan ini bermula ketika petugas pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Rutan Depok menemukan bungkus plastik yang menyerupai sampah dan berisi minuman teh kemasan berbentuk kotak.

Kerika diperiksa, petugas mendapati minuman kemasan berbentuk kotak itu ternyata padat.

"Penemuan barang terlarang ini mulanya ditemukan oleh petugas Wasrik saat sedang melakukan pengawalan rutin kebersihan di area luar Rutan Depok (di depan pintu gerbang)," kata Andi dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/12/2022).

"Ternyata isi dalam bungkusan kotak minuman ini berisi barang terlarang (narkoba) yaitu ganja dan sabu-sabu yang terbungkus rapih dengan plastik," timpalnya.

Baca juga: Sejarah Kampung Bahari yang Jadi Sarang Narkoba di Jakut, Tahun Ini Sudah 4 Kali Digerebek Polisi

Temuan itu pun dilaporkan ke Polsek Sukmajaya, untuk penanganan lebih lanjut.

Lebih lanjut, Andi Gunawan mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya deteksi dini jajarannya untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang.

"Ini sebagai langkah implementasi tiga kunci pemasyarakatan yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertihan, berantas narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH)," pungkasnya.

 

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved