Tak Bertemu Pj Gubernur Heru Budi, Warga Kampung Susun Bayam Kecewa Bakal Datangi Lagi Balai Kota

Perwakilan warga Kampung Susun Bayam kecewa tak bertemu Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Kamis (1/12/2022). Mereka bakal datangi Balai Kota DKI.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Bendahara Koperasi Persaudaraan Warga Kampung Bayam, Murinto di Balai Kota DKI, Kamis (1/12/2022). Perwakilan warga Kampung Susun Bayam kecewa tak bertemu Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Kamis (1/12/2022). Mereka bakal datangi Balai Kota DKI. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Perwakilan warga Kampung Susun Bayam (KSB), Jakarta Utara telah diaudiensi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Bendahara Koperasi Persaudaraan Warga Kampung Bayam, Murinto (48) mengatakan telah bertemu dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri untuk membahas tuntutan mereka.

Di mana, sebelumnya puluhan warga Kampung Susun Bayam nekat dirikan tenda dan membawa peralatan masak untuk meminta Pemprov DKI agar segera menempati Kampung Susun Bayam.

Sayangnya, pertemuan ini tak dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sehingga tuntutan mereka untuk segera menghuni Kampung Susun Bayam masih ditampung dan bakal disampaikan ke eks Wali Kota Jakarta Utara itu.

Baca juga: Bangun Tenda di Balai Kota DKI, Warga Kampung Susun Bayam Ingin Segera Huni Rusun

"Dari pihak kami audiensi dengan pak Taufik (Taufan) Bakrie pokoknya badan apa gitu enggak ngerti lah jadi dia akan menyampaikan aspirasi kami ke pihak Pj yang baru. Saya pertanyakan dengan durasi berapa hari (untuk bisa menghuni KBS)," ujarnya di lokasi, Kamis (1/12/2022).

Lantaran tak mendapatkan keputusan apapun, pihaknya pun bakal kembali melakukan aksi dengan menggelar tenda di trotoar dekat Halte Balai Kota DKI Jakarta.

Warga Kampung Susun Bayam nekat gelar tenda di atas trotoar depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/12/2022)
Warga Kampung Susun Bayam nekat gelar tenda di atas trotoar depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/12/2022) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Iya itu yang disampaikan, tapi saya tetap kecewa karena tidak ada durasi waktu yang diucapkan. Kalau ada durasi dua hari saya oke saya tunggu dua hari. Tapi tidak ada, jadi ya saya bilang saya di sini sampai ada keputusan di sini sampai jam 18.00. Kemungkinan saya akan evaluasi nanti besok kembali lagi," ungkapnya.

Sebagai informasi, warga Kampung Bayam, Jakarta Utara geruduk Balai Kota DKI pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

Pantauan TribunJakarta.com, puluhan warga ini sudah datang sejak pukul 09.00 WIB.

Namun, begitu sampai di depan Balai Kota DKI, mereka mencari lokasi untuk memasang tenda.

Berbekal terpal dan karpet yang dibawa, tenda dipasang di atas trotoar dekat halte Balai Kota DKI.

Baca juga: Bawa Peralatan Masak, Warga Kampung Susun Bayam Asyik Berjoged di Depan Balai Kota

Tak hanya orang dewasa, terlihat sejumlah anak-anak hingga balita ikut dalam aksi hari ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved