Cerita Kriminal

20 Pelajar di Pulogadung Jakarta Timur Diamankan Polisi Karena Mau Tawuran

Sebanyak 20 pelajar yang hendak melakukan tawuran di Jalan Bekasi Timur Raya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur diamankan polisi. 

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Tribunnews
Ilustrasi tawuran pelajar - Sebanyak 20 pelajar yang hendak melakukan tawuran di Jalan Bekasi Timur Raya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur diamankan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sebanyak 20 pelajar yang hendak melakukan tawuran di Jalan Bekasi Timur Raya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur diamankan polisi. 

Kanit Reskrim Polsek Pulogadung AKP Wahyudi mengatakan para pelaku diamankan pada Kamis (1/12/2022) siang ketika hendak melakukan tawuran.

"Awalnya ada kelompok yang datang ke satu sekolah di sana. Tapi dapat kami gagalkan tawurannya dan kami amankan," kata Wahyudi di Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Berdasar hasil pemeriksaan jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung, para pelajar tersebut sebelumnya sudah membuat janji melakukan tawuran.

Mereka berasal dari sejumlah sekolah, di antaranya kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ada yang SMA, SMK, jadi dari sekolah-sekolah yang berbeda. Mereka enggak bawa senjata tajam. Kepala sekolah, guru BK, dan orang tuanya sudah kita panggil," ujarnya.

Baca juga: Tawuran Pelajar SMP di Bekasi, Satu Orang Luka 20 Jahitan Sabetan Senjata Tajam 

Wahyudi menuturkan para pelaku sudah diberi pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung juga sudah mengambil data 20 pelajar yang diamankan, meliputi data foto, sidik jari, dan alamat rumah.

"Karena tawuran belum terjadi jadi kita bina. Diagendakan akan didatangi Binmas ke alamat rumahnya. Untuk sekolah pengecekan kembali pelajar tersebut tidak melakukan tawuran," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved