Penemuan Mayat Satu Keluarga

Pekan Depan, Polisi Umumkan Hasil Penyelidikan Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya akan mengumumkan hasil penyelidikan kasus satu keluarga tewas membusuk di Kalideres, Jakarta Barat, pekan depan.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto TKP penemuan satu keluarga tewas di Kalideres. Polda Metro Jaya akan mengumumkan hasil penyelidikan kasus satu keluarga tewas membusuk di Kalideres, Jakarta Barat, pekan depan, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya akan segera mengumumkan hasil penyelidikan kasus satu keluarga tewas membusuk di Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya berencana mengumumkan hasil penyelidikan akhir pada pekan depan.

"Mudah-mudahan pekan depan kita akan sampaikan rilis akhir daripada penyelidikan kami tentang ditemukannya mayat ataupun jenazah di Kalideres," ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Saat ini, jelas Hengki, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kedokteran forensik gabungan.

Hasil pemeriksaan itu dinilai penting untuk mengetahui penyebab tewasnya satu keluarga tersebut.

Baca juga: Polisi Klaim Ada Mantra di Kalideres, Motif Sekte Sebagai Alasan 1 Keluarga Tewas Melantang

"Sampai sekarang kami masih menanti pemeriksaan dari tim ahli kedokteran forensik Polri maupun dari RSCM, UI untuk mencari sebab pasti dari kematian ini," kata Hengki.

Penyidik Polda Metro Jaya sebelumnya mendapati sejumlah barang mencurigakan dari rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Beberapa barang tersebut di antaranya yaitu buku lintas agama, mantra, dan kemenyan.

Kolase Foto Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi dan TKP penemuan mayat satu keluarga di Kalideres
Kolase Foto Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi dan TKP penemuan mayat satu keluarga di Kalideres (Kolase Foto TribunJakarta)

Diduga, barang-barang itu digunakan salah satu korban tewas untuk melakukan ritual tertentu.

"Ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra, dan kemenyan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Hengki menambahkan, korban bernama Budiyanto diduga kerap menjalani ritual.

Hal itu diketahui setelah ditemukan keidentikan terkait ritual tertentu sesuai keterangan saksi dan bukti-bukti di lokasi.

"Hal ini mengakibatkan ada suatu kepercayaan dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," ujar Hengki.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved